KampungBerita.id
Bumi Malang Headline Teranyar

Perkambangan Kasus Prona Tak Jelas, Warga Datangi Polres Malang

Warga saat mendatangai Mapolres Malang untuk menanyakan kelanjutan kasus Prona

KAMPUNGBERITA.ID – Penanganan kasus Program Nasional Agraria (prona) oleh Kepolisian Resort Malang tak kunjung ada kejelasan. Hal ini direaksi ribuan massa dari berbagai lapisan warga Desa Srimulyo, Kecamatan Dampit Kabupaten Malang dengan mendatangi Polres Malang di Jl Ahmad Yani, Kepanjen, Selasa (26/2). Warga menanyakan kasus Prona yang dianggap tidak kunjung tuntas ini.

Warga menanyakan kemajuan atau perkembangan kasus Prona yang tergolong kasus korupsi ini. Penyidik mengatakan, bahwa kasusnya sudah ditangani Kejari Kepanjen. Namun setelah dicek, ternyata belum ada pelimpahan berkas kasus Prona Desa Srimulyo kepada Kejaksaan Negeri Kepanjen.

Warga datang dengan mengendarai puluhan kendaraan truk, pikap dan mobil pribadi. Mereka meluruk ke kantor Korps berseragam coklat ini, karena tidak sabar menggu yang sekaligus menagih janji dari penyidik. “Kami datang untuk menagih janji soal penanganan kasus Prona yang terjadi di Desa kami,” ujar Rusmin, seorang warga dalam orasinya.

Warga juga meminta penyidik yang menangani kasus Prona ini, untuk keluar menemui warga. “Keluar pak Tiyo,” teriaknya. Tiyo yang dimaksud ini adalah Iptu Sutiyo. “Kalau tidak keluar, kami yang akan masuk,” teriaknya lagi.

Ribuan warga mengeluh dengan janji yang disampaikan penyidik Polres Malang. Pasalnya selama 17 bulan, kasus yang di tangani Polres Malang belum juga tuntas.KBID-MLG

Related posts

Pemilu 2024, KPU Surabaya Jalankan Tahapan Verifikasi Administrasi Bacaleg

RedaksiKBID

Banyak Disuka Anak Muda, Gerindra Gagas Program di Bidang IT dan Medsos

RedaksiKBID

KKN di Desa Ploso, Mahasiswa UNIPA Surabaya Beri Penyuluhan Stunting

RedaksiKBID