Polisi Amankan Anak Kos saat Gunakan Sabu di Kamar

Wahyu Riadi saat diamankan polisi.@KBID2020

KAMPUNGBERITA.ID – Unit II Opsnal Satresnarkoba Polrestabes Surabaya pada hari Kamis tanggal 05 November 2020, sekira pukul 15.00 WIB telah menangkap pelaku tindak pidana Penyalahgunaan Narkotika jenis sabu.

Penangkapan ini dilakukan di dalam kamar kos Jalan Tempurejo Gg. 3 Kelurahan Dukuh Sutorejo Kecamatan Mulyorejo, Surabaya.

Pengedar Narkoba sekaligus pemakai jenis sabu-sabu yang berhasil diringkus polisi ini yakni, Mohammad Wahyu Riadi, (27) warga Jalan Tempurejo, Kelurahan Dukuh Sutorejo, Kecamatan Mulyorejo, Surabaya yang tinggal di sebuah rumah kos yang berada di Jalan Tempurejo Gg. 3 Kelurahan Dukuh Sutorejo, Kecamatan Mulyorejo, Surabaya.

Setelah mendapatkan informasi dari masyarakat bahwa ada peredaran sabu di sebuah kos, anggota langsung menuju ke lokasi yang dimaksud. Benar saja, saat mendatangi lokasi, anggota mendapati tersangka sedang menggunakan sabu.

“Kita amankan satu orang tersangka pengguna sabu disebuah kos, dari penangkapan itu tersangka tak bisa berkutik. Selain tersangka, anggota juga mengamankan barang bukti sabu dan beberapa yang lainnya,” kata AKBP Memo Ardian, Kasat Narkoba Polrestabes Surabaya.

Dari penangkapan satu orang pengedar sabu ini, polisi berhasil mengamankan barang bukti, 5 (lima) Poket plastik klip berisi kristal warna putih yang diduga Narkotika. Uang tunai sebesar Rp. 400.000 ribu.

Tersangka sendiri akan dijerat dengan Pasal 114 Ayat (1) dan Pasal 112 Ayat (1) UU. RI. No. 35 Tahun 2009, tentang Narkotika. KBID-RIZ