KampungBerita.id
Kampung Raya Teranyar

Polresta Sidoarjo Gelar Peringatan Nuzulul Qur’an Bareng Ratusan Anak Yatim

Kapolresta Sidoarjo, Kombes Pol Zain Dwi Nugroho memberikan santunan kepada anak yatin piatu di sela acara Nuzulul Qur;an.@KBID2019

KAMPUNGBERITA.ID – Polresta Sidoarjo menggelar peringatan Nuzulul Qur’an bersama ratusan anak yatim piatu di Sidoarjo. Peringatan turunnya Al-Qur’an digelar dihalaman Mapolresta Sidoarjo.

Tampak hadir dalam acara tersebut Wakil Bupati Sidoarjo, Nur Achmad Syaifudin, Ketua DPRD Sidoarjo, Sullamul Hadi Nurmawan, serta Kodim 0816 Letkol dan jajaran Kejaksaan Negeri Sidoarjo.

“Pada peringatan Nuzulul Qur’an yang bertepatan dengan bulan suci Ramadan, kami ingin mengajak semua masyarakat untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT, dan terus menjalin hubungan baik antar sesama,” jelas Kapolresta Sidoarjo, Kombes Pol Zain Dwi Nugroho, Selasa, (21/5)

Menjalin hubungan baik antar sesama, menurutnya sangat penting untuk meningkatkan kualitas keimanan dibulan yang penuh berkah. Pada peringatan Nuzulul Qur’an, pihak Polresta Sidoarjo juga memberikan santunan kepada 500 an anak yatim piatu yang terbagi dimasing-masing rayon yang ada di Sidoarjo.

“Ada rayon, waru, Gedangan, buduran, Krian, Balongbendo, hingga Porong. Pada kesempatan yang berkah ini kami hanya ingin berbagi kepada anak yatim. Mudah-mudahan bisa membantu meringankan beban mereka yang sudah ditinggal orang tuanya,” terangnya.

Sementara, Wakil Bupati Sidoarjo, Nur Achmad Syaifuddin mengaku bersyukur hingga saat ini masih diberi kesempatan untuk bisa berkumpul dengan masyarakat dan berbagi antar sesama. Harapannya, keharmonisan Forkopimda dengan masyarakat Sidoarjo menjadikan Sidoarjo aman, nyaman dan kondusif.

“Ini perlu kita tingkatkan lagi, karena kesempatan ini sangat berharga terutama dibukan yang penuh berkah ini,” kata Nur Achmad.

Makna peringatan Nuzulul Qur’an, menurutnya, hari turunnya Al-Qur’an. Yang mana Alquran merupakan pedoman bagi semua orang Islam. Terlebih, turunnya Al-Qur’an bertepatan dengan bulan suci Ramadan.

“Maka dari itu, kami mengharapkan segala problematika yang ada dimasyarakat, apapun itu maka kita lakukan kepada Al-Qur’an,” jelasnya.

Begitupun dengan persoalan kontestasi pemilihan umum presiden, legislatif dan dewan perwakilan daerah yang sudah digelar beberapa waktu lalu. Ia hanya berharap agar masyarakat lebih cerdas lagi dan menyerahkan sepenuhnya kepada pihak berwenang dan konstitusi yang ada.

“Mari kita ciptakan suasana yang aman, nyaman dan kondusif. Siapapun yang terpilih, maka patut kita dukung. Sehingga bangsa ini bisa menjadi lebih baik lagi,” pungkasnya.KBID-TUR

Related posts

Senin, Pimpinan Dewan Bahas Surat Kemendagri dan Gubernur Jatim soal Plt Walikota

RedaksiKBID

KPU Surabaya Tak Dirikan TPS Khusus buat Napi, Petugas KPPS Akan Jemput Bola

RedaksiKBID

Peduli Pencegahan Virus Corona, Sebagian Gaji Semua Anggota FPKS Disumbangkan

RedaksiKBID