KampungBerita.id
Kampung Gaya Teranyar

Port Run 5K dan 10 K Meriahkan HUT ke-25 Pelindo III

Para peserta saat mengambil start pada Port Run 5K dan 10 K

KAMPUNGBERITA.ID – Memasuki usia perak, yang ke-25 pada 1 Desember 2017, PT Pelabuhan Indonesia III (Persero) atau Pelindo III menyelenggarakan Pelindo Port Run 2017. Kegiatan olah raga lari ini diselenggarakan pada Minggu (3/12) di Pelabuhan Tanjung Perak, Surabaya.

CEO Pelindo III, IG.N Askhara Danadiputra menyebut bahwa kegiatan Pelindo Port Run menjadi rangkaian acara untuk memperingati hari jadi Pelindo.

“Jadi kegiatan Pelindo Port Run ini tidak hanya dilaksanakan oleh Pelindo III di Surabaya saja, namun juga serentak dilaksanakan oleh Pelindo I di Medan, Pelindo II di Jakarta, dan Pelindo IV di Makassar. Lebih jauh lagi,  Pelindo Port Run 2017 kali ini berhasil memecahkan rekor MURI untuk kategori lari di area pelabuhan yang dilaksanakan secara bersama-sama di empat kota yang mencapai 12.000 runner,” ujarnya.

Lari, kata pria yang akrab dipanggil Ari Askhara, adalah olahraga yang paling murah dan mudah. “Kalau mau sehat, mari kita berlari,” tandasnya.

Sementara itu, Human Capital and General Affair Director Pelindo III Toto Heli Yanto menjelaskan bahwa sedikitnya 3.000 peserta mengikuti Pelindo Port Run di wilayah Pelindo IIIdengan garis start dan finish di depan Kantor Pusat Pelindo III. Para pelari melintasi sepanjang jalan di wilayah Pelabuhan Tanjung Perak yaitu, Jalan Perak Barat, Perak Timur dan Prapat Kurung.

“Kegiatan Pelindo Port Run dibagi dalam dua kategori peserta yaitu peserta dewasa dan anak anak. Peserta dewasa dengan rute lari 10 KM dan 5 KM sedangkan anak-anak/kid dashdengan rute lari 850 m. Untuk mengikuti Pelindo Port Run, peserta diharuskan mendaftarkan online terlebih dahulu dengan menyertakan copy Kartu Tanda Penduduk (KTP).

“Para pelari yang mencapai garis finish diawal akan diberikan hadiah dengan total keseluruhan sebesar Rp125juta yang dibagi menjadi empat kategori yaitu kategori 10K putra dan putri; kategori 5K putra dan putri; kategori kid dash; dan fun competition best costume,” imbuh Toto.

Kegiatan Pelindo Port Run tersebut juga diikuti oleh komunitas runner dari pengguna jasa seperti perusahaan pelayaran diantaranya SPIL, Meratus, Temas. Selain itu beberapa komunitaslari dari wilayah Sidoarjo dan Blitar juga turut berpartisipasi dalam kegiatan ini. Kegiatan lari ini juga menjadi salah satu perwujudan Pelindo III menjalin kedekatan dengan stakeholder dan masyarakat.
Komisaris Utama Pelindo III Hari Bowo sangat mengapresiasi  kegiatan Pelindo Port Run sebagai bagian dari rangkaian HUT ke-25 Pelindo untuk merayakan bersama masyarakat sekitar.

“Banyaknya animo masyarakat mengikuti kegiatan ini menunjukkan bahwa Pelindo Port Run layak dijadikan sebagai agenda tahunan,” pungkasnya. KBID-HUM

Related posts

Seluruh Staf dan Komisioner KPUD Sidoarjo Lakukan Swab PCR

RedaksiKBID

Bantah Risma, Dirut RSUD Mengaku Tidak Pernah Diajak Komunikasi Pemkot Surabaya

RedaksiKBID

DPRD Nilai Surabaya Butuh Sentralisasi Pusat Oleh-oleh dan Kerajinan Khas Surabaya

RedaksiKBID