KampungBerita.id
Peristiwa Teranyar

Rapid Tes Massal, Tiga Pedagang Pasar Baru Bongkaran Reaktif

Saat petugas medis melakukan Rapid tes ke beberapa pedagang Pasar Baru Bongkaran

KAMPUNGBERITA.ID – Tiga pedagang di Pasar Baru Bongkaran dinyatakan reaktif dari hasil Rapid Tes massal, Selasa (12/5/2020) malam. Hasil tersebut diperoleh dari 110 pedagang yang dilakukan tes oleh gugus tugas percepatan penanganan Covid-19.

Wakil Sekretaris gugus tugas, dokter Bambang Priyo Utomo menyebutkan, dari yang dilakukan tes sejumlah pedagang tiga reaktif, dan tadi (13/5/2020) pagi di pasar pramuka Kelurahan Sidorejo, dari 40 pedagang yang di tes hasilnya nihil.

“Alhamdulillah, tadi malam reaktif 3 dari pasar bongkaran dan pasar pramuka 0,” kata Bambang kepada awak media.

Kata dia, pengecekan pada kluster pasar ini dilakukan lantaran ada PDP reaktif yang berasal dari Pasar Bongkaran Baru Tuban. Sehingga, agar gugus tugas tidak kecolongan petugas langsung melakukan rapid test massal.

“Alhamdulillah respon pedagang bagus dan antusias. Nyatanya banyak yag ikut rapid test ini,” ujarnya.

Sementara itu, wakil ketua gugus sekaligus Dandim 0811 Tuban, Letkol Inf Viliala Ramadhan menyampaikan rapid test massal digelar untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19 di Bumi Wali. Gugus Tugas harus bergerak cepat untuk memutus penyebaran Covid-19 di titik keramaian warga.

“Keseluruhan langkah yang diambil mengacu protokol kesehatan,” terangnya.

Kedepannya, rapid test massal juga akan diadakan di sejumlah pasar lain di wilayah Kabupaten Tuban. Gugus Tugas telah menjadwalkan akan dilakukan rapid test untuk beberapa pasar.

“Masyarakat kami minta untuk menerapkan pola hidup bersih dan sehat, physical distancing dan menggunakan masker,”katanya.

Selain itu, Sri Sumiyatun (50) pedagang di Pasar Bongkaran Baru Tuban mengaku, senang adanya rapid test massal ini. Ia berharap, wabah corona cepat berlalu.

Sehingga aktivitas di pasar kembali normal. Karena sejak adanya wabah corona para pedagang mengeluh lantaran pemasukannya semakin sepi. “Semoga corona cepat hilang Ya Allah,” ungkap pedagang krupuk ini. (KBID-Kim)

Related posts

Kunjungi Rumah Duka, Eri Cahyadi: Pemkot Siapkan Tenaga Psikologi Dampingi Keluarga Korban

RedaksiKBID

Kunjungi Anak Penderita Hidrosefalus, Wali Kota Eri Minta Kader Lebih Responsif

RedaksiKBID

Bupati Mojokerto Terima Penghargaan dari Kementrian Investasi/BKPM

RedaksiKBID