KampungBerita.id
Headline Teranyar

Reaktif Covid-19, 49 Warga Rungkut Lor Surabaya Jalani Swab Test

Lurah Rungkut Lor, Suci Widodo.@KBID2020

KAMPUNGBERITA.ID – Sebanyak 200 warga Rungkut Lor VII, Kelurahan Kalirungkut, Kecamatan Rungkut dilakukan rapid test. Hasilnya, 49 orang terindikasi reaktif Covid-19. Selasa (12/5), mereka dibawa ke RS Husada Utama untuk menjalani swab test yang dibiayai Pemkot Surabaya.

Lurah Kalirungkut Suci Widodo mengatakan, warga yang terindikasi reaktif Covid-19 akan me njalani swab test. “Ini untuk mengetahui apakah mereka benar-benar positif atau negatif, ” ujar Widodo.

Dia menjelaskan, dari 49 warga reaktif Covid-19 di Rungkut Lor merupakan warga domisili dan karyawan PT Sampoerna.

“Yang terindikasi reaktif covid-19 warga campuran, ada yang penduduk permanen dan non permanen,” ungkap dia.

Setelah ditemukan warga reaktif Covid-19, lanjut dia, pihaknya meminta warga Rungkut Lor untuk lebih meningkatkan kewaspadaan dan mematuhi protokol kesehatan.

“Social distancing harus dilakukan, di antaranya memakai masker, jaga jarak, cuci tangan dan pakai hand sanitizer. Selain itu, kami juga rutin menyemprot disin fektan di lokasi tersebut,” ungkap dia.

Soal perpanjangan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) Surabaya, menurut Widodo, keputusan pemerintah tujuannya untuk kebaikan semua dan warga harus menaati aturan tersebut.

“Saya imbau kepada warga jangan sampai kita melawan dan melanggar. Untuk memutus rantai penyebaran Covid-19, warga harus disiplin dan mematuhi PSBB tersebut,” pungkas dia.

Sementara itu di Kelurahan Kedung Baruk, Senin(11/5) sore, warga Kedung Baruk RW 02 juga menjalani rapid Test. Dari 173 yang hadir, 112 orang dinyatakan negatif dan 61 positif(reaktif).

Sedangkan di Jalan Kedung Baruk RW 03 dari 149 yang ikut rapid test, 96 orang dinyatakan negatif dan 53 reaktif.

Kasatpol PP Kota Surabaya Irvan Widyanto dalam arahannya meminta warga mengutamakan kebersihan tangan dan wajah. Selain itu, per RW agar memblokade wilayah dan dijaga secara selektif. KBID-BE

Related posts

PW GP Ansor Jatim Sebut Jenderal TNI Andika Perkasa Mampu Wujudkan Pertahanan Siber yang Tangguh.

RedaksiKBID

Dirut Pegadaian Raih Dua Penghargaan CEO Terbaik

RedaksiKBID

Jaga Stabilitas Bahan Pokok, Satgas Pangan Pantau Pasar di Sidoarjo

RedaksiKBID