RSUD Sidoarjo Rawat 4 PDP, Dua Orang sudah Dipulangkan

Pihak RSUD Sidoarjo saat memberikan keterangan pers terkait penanganan pasien Covid19.@KBID2020

KAMPUNGBERITA.ID – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sidoarjo saat ini tengah merawat dua pasien dalam pengawasan (PDP) di ruang isolasi terindikasi Covid -19. Dua pasien tersebut kini di rawat secara intensif di ruang isolasi rawat inap mawar merah putih di RSUD Siodarjo.

Direktur RSUD Sidoarjo dr Atok Irawan mengatakan, satu pasien diterima oleh RSUD Sidoarjo tertanggal 14 Maret 2020. Pasien dalam pengawasan (PDP) ke-3 berjenis kelamin laki-laki ini merupakan pegawai Dinas Perhubungan yang sebelumnya melakukan kontak langsung dengan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi yang positif Covid-19.

Yang kedua pasien dalam pengawasan (PDP) berinisial M (52). Seorang laki-laki yang bekerja sebagai Atase Kerajaan Belanda itu merupakan rujukan dari Rumah Sakit Wahidin Sudirohusodo, Mojokerto tertanggal 16 Maret 2020.

Sebelumnya M melakukan kunjungan dinas ke Jakarta mendampingi Raja dan Ratu Belanda saat berkunjung ke Indonesia beberapa waktu lalu. “Kedua PDP ini masih dalam perawatannya intensif di ruang isolasi. Namun kedua pasien ini secara visual dalam kondisi normal,” ujar dr. Atok saat konferensi pers, Senin (16/3/2020).

Lebih kanjut, Atok, menjelaskan, meskipun suhu badan kedua pasien ini kembali normal, pihaknya tetap akan mengirim hasil sample swap ke RS Unair Surabaya. “Sample swap saat ini sudah di RS Unair Surabaya, kami masih menunggu hasil sample swap yang kemungkinan 3-4 hari bakal keluar ,” jelas Atok.

Sebelumnya, pada bulan Januari pihak RSUD Sidoarjo sudah merawat dua orang PDP Covid-19. Yang pertama seorang perempuan TKW asal NTB dan kedua seorang laki-laki asal Jombang. Namun kedua pasien tersebut dinyatakan negatif Covid-19. “Dua orang sebelumnya negatif dan sudah dipulangkan,” pungkasnya. KBID-TUR