KampungBerita.id
Kampung Raya Nasional Teranyar

Rumah Ibunda Mahfud MD Didatangi Ratusan Massa, Polda Jatim Turun Tangan

Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko.@KBID2020

KAMPUNGBERITA.ID – Polda Jatim langsung turun yangan menyikapi aksi ratusan massa yang mendatangi rumah Ibunda Maneko Polhukam Mahfud MD di Pamekasan, Madura, Selasa (1/12) lalu. Diketahui, sekelompok orang yang mebgatasnamakan Umat Islam Pamekasan menggeruduk rumah orang tua Mahfud MD seusai melakukan aksi di Polres setempat. Mereka berteriak-teriak hingga membuat ibunda Mahfud MD, Siti Khadijah yang sudah berusia 90 tahun ketakutan.

Diduga kedatangan mereka ke rumah ibunda Mahfud MD lantaran tak terima Polisi memanggil Habib Rizieq Shihab (HRS) untuk diperiksa terkait kasus kerumunan di Petamburan, Jakarta. Sementara Mahfud MD sendiri berposisi sebagai Menko Polhukam yang kerap meminta HRS untuk kooperatif sebagai warga negara ketika hendak dimintai keterangan.

Atas kasus tersebut, Polda Jawa Timur bersama dengan Polres Pamekasan melakukan penyelidikan terhadap peristiwa tersebut.

Menurut Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko menyebutkan, bahwa Polda Jatim membenarkan adanya video yang sempat viral adanya massa yang datang ke rumah Ibunda Mahfud MD.

Massa ini sebenarnya massa cair, pasca mengemukakan pendapat dalam aksi solidaritas terhadap (RS) yang ada di Jakarta. Saat bubar pasca mengemukakan pendapat, massa ini bubar dengan tujuan yang berbeda-beda. Saat tepat berada di depan rumah orang tua Mahfud MD, massa tiba-tiba mendatangi rumah Ibunda Mahhfud MD dan massa berteriak-teriak di depan pagar rumah.

“Iya Polda Jatim membenarkan adanya video viral di medsos adanya massa yang mendatangi rumah Ibunda Bapak Mahfud MD. Massa itu sebenarnya tujuannya bukan kesana, tetapi itu massa cair dimana mereka sebenarnya usai melakukan aksi solidaritas. Dan kebetulan rumah Ibunda bapak Mahfud MD tepat dipinggir jalan dan massa berteriak-teriak,” ucap Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko, Rabu (2/12/2020) sore.

Saat ini Resort Polres Pamekasan Madura sudah melakukan langka-langka persuasif dan preentif, sehingga massa membubarkan diri.

Polda Jawa Timur sendiri sangat menyesalkan atas adanya peristiwa tersebut, padahal Jawa Timur saat ini dalam kondisi aman dan kondusif. Dan kedepan akan kita lakukan pengamanan dan penjagaan di rumah Ibunda Mahfud MD.

“Kami sangat menyesalkan adanya peristiwa tersebut, karena situasi dan kondisi Jatim saat ini aman dan kondusif,” pungkas Truno. KBID-RIZ

Related posts

Jual Karcis Bekas, Tiga Penjaga Tiket Air Panas Padusan Kena OTT

RedaksiKBID

Gus Ipul Puas dengan Mobilisasi Puluhan Ribu Massa PDIP

RedaksiKBID

Maksimal Tangano Covid-19, Polresta Sidoarjo Raih ‘Promoter Reward’ dari LEMKAPI

RedaksiKBID