Rumah Tebakar di Tambak Asri, Kakek 70 Tahun Tewas Terpanggang

Jasad kakek 70 tahun yang tewas terbakar dievakuasi petugas.@KBID2020

KAMPUNGBERITA.ID – Kebakaran kembali terjadi di Kota Surabaya, kali ini kebakaran terjadi di kawasan Tambak Asri, Kelurahan Morokrembangan, Kecamatan Krembangan, Surabaya. Kebakaran terjadi sekira pukul 11.23 WIB, Rabu siang.

Dalam kejadian tersebut menghanguskan 2 (dua) rumah berukuran 6×6 meter dan menewaskan satu orang, korban tewas dalam kejadian kebakaran itu atas nama Abdullah, 70 tahun sebagai pemilik rumah.

Saat kejadian kebakaran, korban sedang berada di kamar lantai 2 dan tidak bisa menyelamatkan diri.

Dalam kejadian tersebut api begitu cepat membesar, dan dengan cepat membakar bangunan rumah bagian atas, terlebih lagi rumah dua lantai itu terbuat dari kayu. Sedangkan lantai bawah terbuat dari tembok.

Kepala Dinas Kebakaran Kota Surabaya, Dedik Irianto, menyebutkan kejadian kebakaran terjadi sekira pukul 11.23 WIB, dan menyebabkan dua rumah semi permanen hangus terbakar dan menyebabkan satu orang terbakar karena terjebak kobaran api.

“Kami dapatkan laporan dari warga jika ada kebakaran, dan pemadam kebakaran meluncur ke lokasi dan langsung bisa dipadamkan. Namun, atas kejadian itu ada satu orang yang terjebak didalam rumah dan tidak bisa diselamatkan,” kata Dedik Irianto, Kepala Dinas PMK Surabaya, Rabu siang (29/9/2020).

Atas kejadian itu sedikitnya 13 unit mobil prmadam dikerahkan, dan korban akhirnya dievakuasi ke Rumah Sakit Dr. Soetomo Surabaya. KBID-RIZ