KampungBerita.id
Surabaya Teranyar

Sangat Seru, DEC X Peduly Surabaya Adakan Kegiatan di Ekowisata Mangrove Wonorejo

KAMPUNGBERITA.ID – Surabaya dikenal dengan sebutan Kota Pahlawan, tak hanya kaya dari segi budaya dan kuliner, tetapi juga menawarkan tempat wisata yang beragam tentunya.

Ekowisata Mangrove Wonorejo  kita dapat merasakan pengalaman berwisata unik sambil belajar di tengah pemandangan yang asri dan indah.

Ekowisata Mangrove Wonorejo merupakan kawasan konservasi alam yang pada awalnya dibangun untuk mencegah abrasi di wilayah timur Kota Surabaya.

Sesuai dengan konsep ekowisata, tempat wisata ini menggabungkan rekreasi dan edukasi sehingga cocok bagi yang ingin beristirahat ‘sejenak’ dari riuh perkotaan.

Dolly english community (DEC) bersama peduly surabaya melakukan penanaman pohon mangrove di tempat ekowisata mangrove wonorejo surabaya.Sabtu (20/4/2024).

Salsabilla Wardani Head of Commitee dari Peduly Surabaya mengatakan, dulu pernah mengadakan acara menanam pohon Mangrove dan tahun ini kepingin lagi kan sudah lama.
“Sepengetahuannya Salsa kalau di sini itu pas waktunya pasang air lautnya, mangrove-mangrove yang baru itu kenak ombak jadi kita datang lagi untuk nanam kembali pohon mangrove,”ucapnya.

terkait tujuan dan kesannya salsa pangilan akrabnya menambahkan, kebetulan tadi sempat ada edukasi tentang mangrove dan manfaatnya juga mungkin itu juga bisa untuk pengetahuan adik-adiknya yang baru dan kakak-kakaknya mungkin bisa lebih peduli lagi tentang lingkungan.
“ternyata disini ada juga sampah yang ternyata itu sampahnya dari laut, mungkin itu mereka lebih sadar,”pungkas Salsa.

sementara itu Fitri anak didik dari DEC mengatakan, bahwa ini pengalaman pertama yang sangat menyenakan datang ke Ekowisata Mangrove Surabaya bersama kakak-kakak dari Peduly Surabaya.
“Saya sangat senang kesini, naik perahu terus kita juga nanam mangrove bareng bareng sangat seru sekali,”katanya.KBID-JUP

Related posts

Soal Siapa Pendamping Khofifah, Demokrat Pasrah pada Tim 9

RedaksiKBID

Live Jejak Bung Karno 2020, Guntur Seokarnoputra Beri Kado Istimewa

RedaksiKBID

Demokrat Copot Herlina dari Ketua Fraksi, Lucy: Penyegaran Biar Lebih Dinamis

RedaksiKBID