KampungBerita.id
Politik & Pilkada Teranyar

Sekjen PDIP: Posisi Risma Penting di Hadapan Megawati

Sekjen PDIP, Hasto Kristiyanto

KAMPUNGBERITA.ID – Sekjen PDI Perjuangan (PDIP), Ir. Hasto Kristiyanto menilai bahwa langkah Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri melakukan teleconference dengan Walikota Surabaya, Tri Rismaharini sehari menjelang pengumuman cagub-cawagub Jatim dari PDIP, menunjukkan betapa pentingnya posisi Risma di hadapan Megawati.

”Sehingga pandangan-pandangan politiknya sangat diperlukan dalam pengambilan keputusan, terkait Calon Gubernur-Calon Wakil Gubernur Jawa Timur,” kata Hasto, Jumat (13/10).

Seperti diketahui, sebagai Walikota, Risma telah berjuang keras meningkatkan kemajuan dan kekuatan Kota Surabaya. Keberhasilan seluruh upaya itu telah diakui di tingkat kota, provinsi, nasional bahkan internasional. ”Ini dibuktikan betapa banyak penghargaan yang diterima Ibu Risma dan Pemkot Surabaya,;; kata Hasto.

Bahkan, lanjutnya, dalam Pilkada Kota Surabaya tahun 2015, Risma berhasil memenangkan suara hati rakyat dan terpilih kedua kali, dengan jumlah yang sangat meyakinkan, yakni 86,3 persen.

”Dalam menghadapi Pilkada Jawa Timur, semua survei yang kredibel juga menunjukkan betapa Ibu Risma merupakan pemegang elektoral tinggi. Popularitas dan elektabilitasnya sangat tinggi. Maka, dalam pengambilan keputusan tentang Calon Gubernur-Calon Wakil Gibernur Jawa Timur, DPP PDI Perjuangan sangat mempertimbangkan pendapat Ibu Risma,” pungkasnya.KBID-NAK

Related posts

Tiga Bom Meledak di Tiga Gereja di Surabaya

RedaksiKBID

77.760 Vaksin Covid-19 Tiba di Jatim, Distribusi Tunggu BPOM

RedaksiKBID

Gili Ketapang KLB Difteri, Dinkes Kabupaten Probolinggo Gelar Vaksinasi Massal

RedaksiKBID