KampungBerita.id
Kampung Raya Teranyar

Serbuan Vaksin di Lapangan Thor Surabaya, TNI AL Target 25.000 Masyarakat Umum

    Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa bersama Pangkoarmada II, Laksda TNI Iwan Isnurwanto, Pangdam V Brawijaya, Kapolda Jatim dan Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi meninjau vaksinadi di Lapangan Thor, Surabaya.@KBID2021

KAMPUNGBERITA.ID – Serbuan vaksin dilakukan TNI Angkatan Laut Komando Armada II di Lapangan Thor, Surabaya, Jawa Timur, Kamis (29/7).

Sebanyak 25.000 masyarakat umum jadi target vaksinasi di lokasi tersebut. Mereka berasal dari tiga kecamatan.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa bersama Pangkoarmada II, Laksda TNI Iwan Isnurwanto, Pangdam V Brawijaya, Kapolda Jatim dan Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi.

Gubernur Jatim menyampaikan, bahwa jawa timur saat ini menduduki peringkat tertinggi dalam vaksinasi secara dosis. Sampai dengan data per tanggal 28 Juli 2021.

“Kemudian dosis kedua kami sudah hampir 3 juta, mudah-mudahan akan terus terjaga stamina yang luar biasa, sinergitas yang luar biasa, dan semangat masyarakat se-Jawa Timur yang sudah bergerak mengikuti vaksinasi secara masif,” jelas Khofifah, usai meninjau vaksinasi, Kamis (29/7/2021).

Selain Gubernur dan Pangkoarmada II, hadir dalam giat tinjauan vaksinasi Pangdam V Brawijaya, Kapolda Jatim Irjen Nico Afinta, Wali Kota Surabaya, OPD Pemprov Jatim dan OPD Pemkot Surabaya.

Khofifah kembali menjelaskan, data per tanggal 28 Juli, untuk Bed Occupancy Rate (BOR) di jawa timur sudah mulai melandai dibanding dengan awal PPKM darurat.

“Sudah 75 persen untuk perisolasi, sedangkan untuk ICU masih 82 persen, itu artinya bahwa kecenderungan yang masuk kategori gejala berat, mereka membutuhkan istirahat lebih lama dalam perawatannya, ini masih 82 persen, tapi yang ruang isolasi alhamdulillah sudah mencapai tujuh 75 persen,” jelas dia.

Sementara, Pangkoarmada II Laksamana Muda TNI Iwan Isnurwanto menyampaikan, kegiatan serbuan vaksinasi kali ini ditargetkan sebanyak 25 ribu dosis dibagi dua hari, dalam satu harinya ditargetkan 12.500 dosis.

“Vaksinasi ini lakukan oleh tenaga Kesehatan (Nakes) sebanyak 406 orang, 300 diantaranya dari pemerintah Kota Surabaya, 106 dari TNI gabungan,” pungkasnya. KBID-DJI

Related posts

Warung’e Lara Bagi-bagi Beras untuk Warga Sidoarjo

RedaksiKBID

Pemkab Bojonegoro Resmikan Gedung Graha Buana

RedaksiKBID

Komisi C Rekomendasikan Pemindahan Usaha Pencucian Sarang Walet dan Dikembalikan ke Fungsi Awal

RedaksiKBID