Seruduk Truk Pindah Jalur Mendadak, Sopir Asal Madura Tewas

Petugas mengevakuasi korban.@KBID2020

KAMPUNGBERITA.ID – Nahas menimpa Sugiyanto (41) warga asal Desa Kertas ada RT 01 RW 01, Kecamatan Kalianget, Sumenep, Madura. Dia meregang nyawa usai mengalami kecelakaan di Jalan Tol Sidoarjo, Senin (26/10/2020).

Menurut informasi yang berhasil dihimpun, kecelakaan itu bermula dari sebuah truk Hino nopol L 8125 AA yang dikemudikan Toartono (67) asal Ngagelrejo Utara, Surabaya melaju dari arah utara Sidoarjo ke selatan Porong dengan kecepatan sedang di jalur kiri.

Setibanya di Jalan Tol Kilometer 758.400/AA daerah Sepande, Kecamatan Candi, Sidoarjo, truk tersebut pindah jalur kanan. Diwaktu yang bersamaan, melaju truk warna kuning nopol M 9035 UV yang dikendarai korban sehingga menabrak bagian belakang sebelah kanan truk.

Akibat kecelakaan itu, body truk bagian depan hancur. Sehingga mengakibatkan korban meninggal dunia di lokasi kejadian. “Korban meninggal dunia dan dievakuasi ke RSUD Sidoarjo,” kata Kanit Laka Satlantas Polresta Sidoarjo AKP Sugeng Sulistiyono.

Menurut keterangan saksi, kecelakaan itu diduga lantaran pengemudi truk nopol M 9035 UV kurang hati-hati dalam menjaga jarak aman. “Menurut analisa, kendaraan pindah lajur mendadak dan kendaraan belakang kurang antisipasi,” pungkasnya. KBID-TUR