KampungBerita.id
Madrasah Teranyar

Songsong Dunia Kerja, Soft Competency Mahasiswa Perlu Dikembangkan

KAMPUNGBERITA.ID – Jurusan Biologi Universitas Negeri Gorontalo (UNG) terus mendorong mahasisiwa untuk tidak gagap dalam menghadapi teknologi yang semakin berkembang. Hal ini diperlukan agar mahasiswa benar-benar siap bersaing di dunia kerja yang saat ini memasuki era serba digital.

Untuk itu, Jurusan Biologi UNG menggelar Forum Kajian Ilmiah Biologi dengan tema ‘Motivasi Mahasiswa dalam Kompetisi di Era Digital’.

Dalam forum yang digelar secara digital tersebut, hadir sebagai nara sumber utama, Direktur Operasional Pertamina Foundation (PF), AM Unggul Putranto dan Manajer Program PF Sains daPF Bangkit, Ermawan Fitra Purnama.

Keduanya banyak mengulas tentang tantangan yang bakal di hadapi mahasiswa ke depan. Terutama peluang untuk mengembangkan potensi lembaga pendidikan dan industri yang sering kali kurang sejalan dengan kesempatan meningkatkan partisipasi social.

‘’Hal yang perlu digembleng sejak awal kepada mahasiswa adalah pengembangan soft competency mahasiswa agar siap memasuki dunia kerja,’’ ujar AM Unggul Putranto dan pemaparanya.

Sementara Dekan Fakultas MIPA UNG, Prof Dr Astin Lukum MSi mengapresiasi kegiatan ilmiah tersebut. Menurutnya, kegiatan kajian-kajian ilmiah sangat dibutuhkan mahsiswa.

‘’Tujuanya agar mereka mampu berkompetisi secara digital di dunia kerja, sehingga mahasiswa bisa menjadi motivator bagi dirinya dan juga orang lain,’’ kata dia. KBID-DJI

Related posts

Usai Dikukuhkan, DPD Partai Golkar Surabaya Tancap Gas Menangkan MA-Mujiaman

RedaksiKBID

Angka Ikut, PSI Beri Dukungan untuk Er-Ji Jelang Pendaftaran

RedaksiKBID

Tol Paspro Diresmikan, Jokowi Berharap Produk ‘Kuasai’ UKM Rest Area

RedaksiKBID