Tabrakan dengan Bruno Matos, Kiper Persib Alami Patah Kaki

Kiper Persib Bandung, Natsir saat ditandu keluar lapangan.@KBID2019

KAMPUNGBERITA.ID – Insiden terjadi saat pertandingan lanjutan Liga 1 Indonesia antara Persib Bandung vs Persija Jakarta, di Stadion Gelora Bung Karno, Rabu (10/7). Dimana, Kiper Persib Bandung Muhammad Natshir Fadhil harus dilarikan ke rumah sakit karena bertabrakan dengan pemain Persija Bruno Matos. Kiper Persib tersebut mengalami patah tulang kering (tibia) dan tulang betis (fibula) kaki kiri.

Tabrakan antara Natsir dan Bruno Matos berawal saat pergerakan Matos yang menerima umpan terobosan di sisi kanan pertahanan Persib. Natshir kemudian datang menyongsong bola untuk menutup ruang tembak. Pergerakan tersebut kemudian membuat keduanya bertabrakan. Dalam insiden tersebut, tidak mengalami cedera.

Usai insiden, Natsir langsung mendapat perawatan. Dia kemudian dilarikan ke RS TNI AL Mintohardjo dengan ambulans. Posisinya lalu digantikan oleh penjaga gawang I Made Wirawan.

Tim Dokter Persib Bandung Raffi Ghani menuturkan, dengan kondisi tersebut pemulihan Natsir akan lama. ”Kami melakukan observasi dahulu sebelum operasi,” katanya.

Sementara hasil pertandingan hingga babak akhir skor tak berubah 1-1. Persija mencetak gol di menit ke-75 melalui sundulan Marko Simic. Gol tersebut dibalas Persib pada menit ke-90+1 via sepakan Artur Gevorkyan.KBID-ROL