Tabrakan Maut Trailer vs MPU di Tuban, 3 Orang Tewas

Kondisi MPU dan Truk Tariler yang terlibat kecelakaan di Tuban.@KBID2020

KAMPUNGBERITA.ID – Kecelakaan maut terjadi di Jalur Pantura Tuban, tepatnya di Hutan Jati Peteng, Desa Sumurgeneng, Kecamatan Jenu yang melibatkan Truk Trailer dan Mobil Penumpang Umum (MPU), Rabu (15/1). Akibat peristiwa tersebut tiga orang dinyatakan tewas di lokasi kejadian.

Ketiga korban masing-masing satu orang kernet dan dua orang penumpang MPU. Mereka terjepit bodi mobil yang remuk menghantam trailer.

Informasi yang berhasil dihimpun di lapangan menyebutkan, ada 7 korban mengalami luka parah dan langsung dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dr Koesma Tuban.

Arif (43 tahun) Saksi mata saat berada di lokasi mengatakan, peristiwa maut melibatkan MPU bernopol S 7019 UE yang dikemudikan oleh Abdul Salim, asal Desa Margosuko, Kecamatan Bancar, Kabupaten Tuban. MPU tersebut awalnya berjalan dari arah Tuban menuju ke arah Tambakboyo dengan menggunakan jalur kiri (jalur motor). Namun, naas saat di lokasi kejadian MPU tersebut menyenggol Truk yang sedang parkir di tepi jalan.

Setelah menabrak truk yang sedang parkir, MPU langsung oleng ke kanan dan kemudian menghantam truk trailer dengan nopol B 9156 UE yang dikemudikan oleh Suharson, warga Desa Kodokan, Kecamatan Blora, Kabupaten Blora, Jateng. Karena benturan keras sehingga membuat kendaraan MPU berputar menghadap timur.

“Karena tabrakan keras sehingga membuat bodi MPU ringsek parah dan para korban terjepit,” paparnya.
Akibat dari kecalakaan maut tersebut membuat 8 penumpang MPU luka-luka dan tiga dinyatakan meninggal di lokasi. Sedangkan, untuk sopir truk telailer dan sopir truk MPU dalam keadaan selamat.

Kapolsek Jenu, Polres Tuban, AKP Elis Suendayati mengatakan, dalam kecelakaan tersebut mengakibatkan 7 penumpang MPU luka-luka dan 2 orang meninggal dunia. Dua korban meninggal di TKP dan 7 mengalami luka parah karena bodi MPU dihantam truk trailer.

“Korban ada 9, meninggal di lokasi 2 orang dan 1 anak balita meninggal di Rumah Sakit,” ujar Elis sapaan akrabnya. KBID-NDI

Nama Korban dalam Kecelakaan Trailer vs MPU
Nama Korban Luka
1. MUDHOFIR (62), Lakis, swasta, alamat Desa Sobontoro, Kecamatan Tambakboyo, Kabupaten Tuban, Luka ringan pada tangan.
2.TRI RATNA SARI (16) perempuan, pelajar, alamat Dusun Karanganyar Desa Temaji Kecamatn Jenu, Kabupaten Tuban mengalami luka ringan pada tangan.
3.KOSIM (40), Lakis, swasta, Desa Socorejo Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban mengalami luka berat pada kepalanya.
4. NISA (5) perempuan, alamat Desa Socorejo, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban mengalami sesak napas dan meninggal dunia di Rumah Sakit.
5.LASRI (50) perempuan, swasta, alamat Desa Mander, Kecamatan Tambakboyo, Kabupaten Tuban mengalami luka berat pada bagian bagian wajah.
6.TARSIH, (69), perempuan, swasta, alamat Desa Socorejo, Keamatan Jenu Kabupaten Tuban mebgalami luka ringan pada bagian mulut.
7. SAIFUL KARIM (15) pelajar, alamat Desa Temaji, Kecamatan Jenu Kabupaten Tuban luka berat pada bagian tangan dan tangan kanan patah tulang.

Nama Korban Meninggal Dunia
1. SITI SOLIKHAH (35) perempuan, swasta, alamat Desa Socorejo, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban.
2. WAWAN (23) Swasta (kernet MPU), alamat Desa Sobontoro, Kecamatan Tambakboyo, Kabupaten Tuban.
3 Balita (meninggal di rumah sakit)