KampungBerita.id
Matraman Teranyar

Tak Lagi Masuk Zona Merah, Bupati Ngawi Minta Masyarakat Tetap Patuhi Prokes

Bupati Ngawi Budi Sulistyono.@KBID2021

KAMPUNGBERITA.ID – Bupati Ngawi Budi Sulistyono meminta masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan (Prokes) meski Ngawi sudah tak lagi masuk Zona Merah Covid-19.

Sebelumnya, Propinsi Jawa Timur menerapkan PPKM jilid II, sesuai dengan surat edaran Gubernur pada (16/1/2021). Kabupaten Ngawi tidak masuk dalam daftar PPKM jilid II tersebut.

Bupati Ngawi Budi Sulistyono mengatakan bahwa pemerintah daerah tidak serta merta akan melepas pembatasan kegiatan masyarakat begitu saja. Namun pemerintah daerah akan melepas perlahan setelah berakhirnya PPKM jilid I di daerahnya.

“Ngawi yang sudah tidak merah lagi maka akan kita lepas pelan-pelan,” ujarnya.

Pelepasan PPKM secara bertahap oleh pemerintah daerah guna mencegah euforia masyarakat. Kanang sapaan akrabnya menginginkan penerapan New Normal II dilakukan dengan adaptasi.

“Penerapan pelepasan PPKM akan mulai dilaksanakan minggu depan. Untuk minggu ini kita tetap melaksanakan PPKM seperti biasa,” katanya.

Pembukaan tempat pariwisata yang sebelumnya ditutup akan dilakukan dengan sosialisasi protokol kesehatan. Seperti halnya pembatasan supaya tidak ada kerumunan baik bagi pengunjung maupun pedagang.

“Pariwisata tetap kita buka tapi semua harus tertata dengan baik. Kita akan sosialisasi prokes supaya tidak ada kerumunan,” pungkasnya. KBID-DAN

Related posts

Curi Motor Honda CBR, Anak Kos di Tenggulun Diringkus

RedaksiKBID

Jalan Licin Makan Korban, Seorang Pelajar Tewas Tabrakan

RedaksiKBID

DPRD Surabaya Targetkan Pengesahan RAPBD 2020 pada Pertengahan November 2019

RedaksiKBID