KampungBerita.id
Kampung Raya Tapal Kuda Teranyar

Tambah Wawasan Budaya, Walikota Probolinggo Terbang ke Belanda

Benteng yang dibangun Belanda di Kota Probolinggo perlu penanganan agar tidak hilang dimakan usia

KAMPUNGBERITA.ID – Wali Kota Probolinggo Rukmini terbang ke Belanda untuk memenuhi undangan Jaringan Kota Pusaka Indonesia (JKPI), pada 7-15 Oktober 2017. Didampingi Asisten Ekonomi Pembangunan Sudiyanto, dan Kabag Umum Sugito, dia bertandang ke Kota Leiden dan Trophen yang merupakan Kota Budaya dan Museum di Belanda.

“Kami diundang  resmi. Sudah beberapa kali ketemu dengan JKPI,” ujarnya saat memberikan keterangan pers di kantornya.

Dia berharap, dengan kunjunganya ke Belanda bisa mengambil ilmu guna mengembangkan wisata dan pusaka di Kota Probolinggo.  Hasil kunjungan ke Belanda, bisa diterapkan di Kota Probolinggo. Apalagi, batik dan benda pusaka milik Kota Probolinggo, banyak berada di Belanda.

Dia menambahkan, peserta JKPI dari 60 daerah bisa bertukar budaya dan pengalaman mengenai pusaka, seperti Perda Cagar Budaya yang dimiliki Kota Probolinggo. “Salah satu pusaka yang kita miliki adalah benteng Belanda. Kami sedang melobi masyarakat agar mengikhlaskan benteng Belanda, supaya bisa dikembangkan dan menyedot wisatawan.

JKPI sendiri, merupakan anggota UNESCO, dan merupakan lembaga resmi. Di acara itu, ada 60 kepala daerah yang diundang JKPI ke Belanda. KBID-PRO

Related posts

Data Masuk di Aplikasi Sayang Warga, Eri Cahyadi Haramkan Lurah, Camat, dan Puskesmas Minta Fotokopi KTP dan KK

RedaksiKBID

Imbas Pengeroyokan hingga Tewas, Diskotek Pentagon Ditutup

RedaksiKBID

15 Oktober PDIP Deklarasi Cagub-Cawagub, PKB Berharap Usung Gus Ipul

RedaksiKBID