KampungBerita.id
Kampung Bisnis Surabaya Teranyar

Tampil Beda, Paskomnas Siap Pasok Kebutuhan Sayur dan Buah Segar untuk APJI

Hj Fatma Saifullah Yusuf bersama sejawat menunjukkan buah dan sayur yang dipamerkan Paskomnas

KAMPUNGEBRITA.ID – Gebrakan baru dilakukan Pasar Komoditi Nasional (Paskomnas) Indonesia dalam Pameran Asosiasi Perusahaan Jasaboga Indonesia (APJI) di Garden Palace Hotel Surabaya, Selasa (24/10). Dengan memamerkan buah-buahan dan sayur mayur segar, stan Paskomnas banyak menarik perhatian lantaran stan peserta pameran lainya rata-rata menampilkan produk catering, makanan dan bisnis tataboga.

Staf Paskomnas Rahayu Trisila menuturkan, keikutsertaan pihaknya dalam pameran yang digagas APJI sebagai bentuk dukungan kepada APJI dalam upaya mengembangkan bisnis yang berkualitas. Paskomnas, kata dia, cukup paham bahwa anggota APJI sudah tersebar di seluruh Indonesia.

Pihaknya juga siap memasok kebutuhan APJI terutama buah dan sayur-sayuran. Menurutnya, sayur dan buah yang dipajang pada pameran kali ini hanya sebatas contoh. ”Buah dan sayur tersebut dan beragam jenis buah dan sayuran lainya bisa dipesan masyarakat maupun pelaku usaha,” katanya.

Trisila menambahkan, cara pemesanan bisa melalui sistem online dan masuk ke situs resmi www.paskomnas.com. Hal ini dirasa cocok untuk para anggota APJI lantaran anggotanya rata-pengusaha Horeca (Hotel, restoran, dan catering).

“Jadi, Paskomnas itu sebenarnya cocok banget dengan APJI, terutama dalam supliyer (pemenuhan) kebutuhan mereka,” kata Trisila di sela-sela pameran itu.

Keikutsertaan pihaknya dalam pameran juga bertujuan menyosialisasikan kepada seluruh pengusaha yang tergabung dalam APJI untuk lebih mengenal Paskomnas. Ia meyakinkan bahwa dengan Paskomnas usaha bisa lebih lancar dan tidak perlu ribet lagi ke pasar.

“Para pengusaha APJI bisa belanja buah-buahan dan sayur-sayuran melalui online, jadi tidak perlu lagi ke pasar. Cukup melalui handphone, bisa belanja keperluan hotel, restoran dan catering, buka saja play store, nanti ikuti petunjuknya,” kata dia.

Sementara Ketua DPD APJI Jawa Timur Sujatno sangat mengapresiasi inisiatif Paskomnas untuk mensupport APJI. Bagi dia, organisasinya itu sangat cocok jika menggandeng dan berpatner dengan Paskomnas, sehingga tidak repot lagi dalam mencari buah dan sayur segar.

“Ke depan, mungkin bisa saya sosialisasikan ke anggota, karena kami ada pertemuan rutin tiap bulannya,” kata Sujatno sambil mendampingi Hj Fatma Saifullah Yusuf istri Wakil Gubernur Jawa Timur, saifullah Yusuf berkeliling meninjau stand pameran.

Pada kesempatan itu, Fatma juga mengunjungi stand Paskomnas dan sangat mengapresiasi terobosan Paskomnas yang jualan buah dan sayur melalui online.

Bahkan, pada saat itu dia memanggil rekan-rekannya sambil menunjukkan buah dan sayur-sayuran yang bisa dipesan via online.

“Bu, ibu, ini sudah ada pesan sayur dan buah-buahan melalui online, jadi tidak perlu lagi ke pasar,” ujar Fatma disambut gelak tawa yang hadir pada saat itu.KBID-NAK

Related posts

Pemkot Surabaya Kembangkan Eco Wisata Romokalisari, Eri Cahyadi: Tersedia 7 Wahana Permainan

RedaksiKBID

Toko Komputer di Raya Ngelom Dibobol Pencuri, 6 Laptop dan 10 HP Raib

RedaksiKBID

Tiga Paslon Independen di Pilwali Surabaya sudah Ambil Silon di KPU

RedaksiKBID