KampungBerita.id
Politik & Pilkada Teranyar

Target Menang Pemilu 2024, PKS Surabaya Bidik Kalangan Milenial

Pelantikan pengurus DPD PKS Kota Surabaya masa bhakti 2020-2025.@KBID2021

KAMPUNGBERITA.ID – Pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PKS Kota Surabaya masa bakti 2020-2025 yang dinahkodai Johari Mustawan resmi dilantik oleh Ketua DPW PKS Jatim Irwan Setiawan di Hotel Singgasana, Minggu (21/2/2021). Target tinggi pun dicanangkan kan Johari Mustawan, yakni memenangkan Pemilu 2024 dan menambah perolehan kursi di DPRD Kota Surabaya.

“Saat ini kita memiliki lima kursi di DPRD Kota Surabaya. Kita ingin pada Pemilu 2024 bertambah menjadi minimal. sembilan kursi, ” ujar Johari Mustawan disela- sela pelantikan Majelis Pertimbangan Daerah (MPD), Dewan Pengurus Daerah (DPD) dan Dewan Etik Daerah (DED).

Karena itu, Johari Mustawan mengharapkan seluruh pengurus PKS yang diisi tokoh dari berbagai latar belakang (pengusaha, anggota DPRD dan advokat) agar bisa mengemban amanah secara maksimal dalam rangka mewujudkan visi PKS sebagai partai Islam yang rahmatan lila’lamin yang kokoh dan terdepan dalam melayani rakyat dan NKRI sesuai dengan amanat DPP PKS, serta memenangkan PKS Surabaya pada Pemilu 2024.

Berdasarkan pengalaman di Pilkada Surabaya sebelumnya, lanjut dia, sudah selayaknya PKS Surabaya memiliki wali kota sendiri. “PKS Surabaya terbukti telah berjuang maksimal. Bahkan, salah satu kader terbaik yang dimiliki PKS Surabaya almarhum Ibnu Shobir telah gugur saat berjuang, ” jelas dia.

Dan, menindaklanjuti amanah Musyawarah Nasional (Munas), Musyawarah Wilayah (Muswil) dan Musyawarah Daerah (Musda), PKS diharapkan bisa meraup suara di tingkat pusat, provinsi dan kota, minimal 15 persen. Artinya, dibanding Pemilu 2019, ada target peningkatan suara 150 persen.
“Makanya, semua komponen struktur, anggota legislatif (aleg), kader dan relawan PKS se-Surabaya harus kerja keras untuk mewujudkan target tersebut.Ini memang berat, tapi bukan berarti hal yang mustahil ketika Allah SWT berkehendak,” ungkap dia.

Lebih jauh, dia menambahkan jika pada Pemilu 2019 PKS Kota Surabaya hanya meraup 116 ribu suara, maka pada Pemilu 2024 mengincar 280 ribu suara. Dengan estimasi penduduk Surabaya yang memiliki hak suara sebesar 1,8 juta.

Untuk itu, kepada pengurus bidang yang baru dilantik, Johari Mustawan berharap agar setiap bidang dapat bekerja maksimal sesuai tupoksinya, berkontribusi untuk masyarakat Surabaya, serta menjalin kerja sama yang baik dengan mitra kerja masing-masing bidang. “Ya, dengan masuknya orang-orang yang berkompeten di bidangnya masing-masing pada kepengurusan kali ini , kami berharap bisa memberikan warna bagi PKS Surabaya ke depannya, ” ucap Johari Mustawan.

Dia menjelaskan, saat ini PKS banyak diminati anak muda atau kalangan milenial. Apalagi, pemilik suara dari kalangan milenial di Surabaya cukup besar. Berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS) Kota Surabaya , jumlah pemilih milenial (usia 18-30 tahun) di Surabaya ada 800 ribu. “Kalangan milenial ini adalah ceruk yang kita bidik. Juga konstituen yang selama ini loyal kepada PKS. Jadi kita benar serius. PKS ini partainya anak muda,” tutur dia.

Ditanya apakah PKS optimitis bisa mewujudkan semua target, mengingat ada partai baru yang notabene didirikan oleh mantan-mantan pengurus PKS, yakni Partai Gelombang Rakyat (Gelora) Indonesia, Johari Mustawan dengan diplomatis men jawab bahwa PKS siap berlomba-lomba dalam kebaikan dengan semua parpol, termasuk Partai Gelora. “Justru ini menjadi pelecut motivasi kami. Karena semakin banyak tantangan menjadi peluang berpahala lebih besar. Terpenting perhatikan aspek-aspek aturan di negeri ini,” pungkas dia

Sementara Bendahara DPD PKS Kota Surabaya Arif Fahruddin menambahkan, bahwa kalangan milenial bukan menjadi objek sasaran, tapi subjek. “Kami serius mengincar anak-anak milenial. Apalagi, banyak dari aktivis kampus yang jadi pengurus PKS , ” ucap dia. KBID-BE/DJI

Related posts

Dukung Pemkot Cegah Penyebaran Covid-19, Pelaku Usaha Tutup Awal di Malam Pergantian Tahun

RedaksiKBID

Bawa Ikan Lima Ton, Menteri Susi Pujiastuti Kunjungi Ponpes Tebuireng

RedaksiKBID

Jadi Anggota Kopaska Gadungan, Tukang Batu Tipu Dosen

RedaksiKBID