Tarif Masih Dirahasikan, Mucikari PA Dapat Fee Rp 16 Juta Sekali Order

Polda Jatim merilis tersangka prostiusi online.@KBID2019

KAMPUNGBERITA.ID – Polda Jatim terus mengembangkan kasus prostitusi yang menjerat seorang public figur berinisial PA. Satu orang ditetapkan sebagai tersangka, yakni JL (51), yang tak lain sang mucikari.

Kabidhumas Polda Jatim, Kombes Pol Frans Barung Mangera, mengatakan, JL ditetapkan penyidik Polda Jatim sebagai tersangka, karena turut mendapat bagian dari usahanya sebagai mucikari dalam kasus prostitusi PA. Sehingga dianggap melanggar pasal 298 dan pasal 506 KUHP.

“JL ini sebagai mucikari, kenapa kita menyatakan sebagai mucikari. Karena ada sesuatu yang didapat dari transaksi ini, dan yang bersangkutan mendapatkannya,” jelas Barung, Senin (28/10).

Lalu berapa besar bagian yang diterima JL? Barung menyebut nilainya cukup fantastis. Lebih dari Rp 16 juta, untuk sekali transaksi.

Kendati telah disebutkan besaran bagian yang diterima sang mucikari, Polda Jatim masih enggan menyebut berapa besaran tarif jasa prostitusi yang dipasang PA kepada pelanggan. Barung mengatakan, penyidik perlu waktu untuk membedahnya.

Kasubdit Jatanras Ditreskrimum Polda Jatim, AKBP Leonard M Sinambela, menambahkan, dalam kegiatan prostitusi ini, JL juga terbukti sebagai sosok yang memfasilitasi kedatangan PA ke Batu.

Untuk diketahui, petugas Subdit Jatanras Ditreskrimum Polda Jatim, telah membongkar kasus prostitusi online yang melibatkan seorang public figure cantik berinisial PA.

Kasus ini terbongkar, ketika PA melayani tamunya di sebuah Hotel di Kota Batu, Malang, Jawa Timur pada Jum’at (26/10) pukul 19.00 WIB. Tiga orang diamankan, antara lain PA, J dan JW. Namun belakangan, polisi membebaskan PA dan JW. KBID-SIA