KampungBerita.id
Kampung Raya Olahraga Surabaya Teranyar

TC di Jogja, Aji Santoso Ingin Fokus Peningkatan Kualitas Tim Persebaya 

Pelatih Persebaya, Aji Santoso.@KBID-2023/Ist

KAMPUNGBERITA.ID-Kuota enam pemain asing Persebaya dipastikan komplet saat tim Bajul Ijo menjalani pemusatan latihan atau training center (TC) selama 10 hari di Jogjakarta pada 5 Juni mendatang.

Seperti diketahui pada bursa transfer Liga 1 2023/2024, setiap tim berhak mengisi kuota enam pemain asing atau 5 plus 1 pemain Asia Tenggara (ASEAN).

Pemain asing Persebaya asal Portugal, Ze Valente kemarin yang sudah tiba di Surabaya. Ze menjadi pemain asing terakhir dari empat pemain asing yang sudah diumumkan membela Persebaya musim ini.

Tiga pemain asing yang sudah bergabung lebih dulu adalah Bruno Moriera (Brasil), Sho Yamamoto (Jepang), dan Paulo Victor(Brasil).

Sementara meski belum diumumkan secara resmi, dua slot tersisa pemain asing Persebaya musim ini dari kuota 5 plus 1 dipastikan sudah komplet saat TC. Dua pemain tersebut adalah Dusan Stefanovic (bek tengah/Serbia) dan Song Undang (gelandang serang/Singapura).

Kedua pemain itu akan langsung bergabung dengan tim saat menjalani pemusatan latihan di Jogjakarta.

” Sing (Ui-young) berangkat tanggal 2 dan Dusan tanggal 7 ia baru berangkat, karena tanggal 4 terakhir (klub lamanya) main, ujar pelatih Persebaya, Aji Santoso.

Dia mengaku akan memaksimalkan program TC sebagai peningkatan kualitas tim sebelum mengarungi kompetisi musim ini yang akan bergulir 1 Juli mendatang.

“Kami ingin benar-benar fokus pada peningkatan kualitas tim, baik dari segi fisik maupun taktikal, ” ungkap pelatih asal Malang ini.

Apalagi, pada musim ini tim Bajul Ijo sudah mematok target, juara. Terakhir kali Persebaya juara pada musim 2004. KBID-BE

Related posts

DPRD Kabupaten Mojokerto Setujui Empat Raperda

RedaksiKBID

Soal Penertiban Pasar Tumpah Jadi Bahan Dewan Kritisi Kinerja Satpol PP

RedaksiKBID

Masyarakat Makmur Dinilai Lebih Berisiko Tertular HIV

RedaksiKBID