Terapkan Protokol Kesehatan, 241 Anggota Ikuti Upacara Tradisi Wisuda Purna Bhakti

Wisuda Purna Bhakti di Gedung Mahameru, Mapolda Jatim.@KBID2020

KAMPUNGBERITA.ID – Wakapolda Jawa Timur Brigjen Slamet Hadi Supraptoyo, didampingi Pejabat Utama (PJU) Polda Jatim serta Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko, Selasa (10/11/2020) pagi, menggelar Upacara Tradisi, Wisuda Purna Bhakti Polda Jatim Tahun 2020, di Gedung Mahameru, Mapolda Jawa Timur.

Sebanyak 241 Anggota mengikuti Upacara Tradisi, Wisuda Purna Bhakti Polda Jatim. Yang diikuti oleh 28 perwakilan. Hal ini dilakukan sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Sebelum kegiatan ini dilaksanakan, peserta atau wisudawan yang mengikuti upacara tradisi, wisuda purna bhakti polda jatim. Harus mengikuti protokol kesehatan yang sudah diterapkan, mulai dari mencuci tangan, rapid tes, jaga jarak serta wajib menggunakan masker.

Menurut Wakapolda Jawa Timur Brigjen Slamet Hadi Supraptoyo, menyatakan, saat ini kita masih menghadapi situasi pandemi covid-19. Namun demikian, upacara pelepasan purnawirawan Polri tetap dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan.

Bagi para purnawirawan, momentum ini merupakan tanda keberhasilan perjalanan panjang dalam menjalankan tugas kebaktian kepada Nusa dan Bangsa serta kepada Institusi Polri, dengan sukses dan tanpa cacat. Dalam kesempatan ini diserahkan piagam dari pimpinan Polri kepada purnawirawan polri sebagai simbol ungkapan rasa hormat, terima kasih setingi tingginya dari institusi polri terutama polda jatim atas segala jasa dan pengabdian yang telah diberikan.

“Saat ini semua Negara masih di massa pandemi covid-19, termasuk Negara Indonesia. Namun demikian, Upacara Tradisi, Wisuda Purna Bhakti Polda Jatim. Masih digelar dengan mengikuti protokol kesehatan,” kata Wakapolda Jatim, Brigjen Slamet Hadi Supraptoyo, Selasa (10/11/2020) pagi.

“Momentum ini sebagai tanda keberhasilan perjalanan panjang dalam menjalankan tugas, sehingga institusi polri khususnya polda jatim, memberikan piagam penghargaan sebagai rasa hormat, atas jasa serta pengabdian selama bertugas,” tambahnya.

Kedepan bagi para purnawirawan polri, tetap jaga kesehatan serta melakukan aktifitas sosial kemasyarakatan, serta kegiatan sosial ke masyarakat. KBID-RIZ