Terjaring Razia Yustisi, Oknum Polisi Marah-marah

Oknum yang mengaku anggota polisi saat terkena razia yustisi.@KBID2020

KAMPUNGBERITA.ID – Aparat gabungan TNI/ Polri dan Satpol-PP Kota Surabaya menggelar Operasi Yustisi disiplin protokol kesehatan skala besar di depan kebun binatang surabaya (KBS). Dalam operasi ini, petugas gabungan merazia pengguna jalan yang tidak menggunakan masker.

Dalam razia tersebut, petugas mengamankan satu orang yang tidak menggunakan masker. Namun saat ditindak, pengendara itu mengaku dari anggota polisi. Saat diperingatkan, oknum polisi tersebut justru menantang petugas hingga terjadi cekcok dengan petugas yang melakukan razia masker.

Diketahui, bahwa oknum polisi itu bernama Denny Agustono, berpangkat Aiptu, yang bertugas di Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya. Hal itu diketahui setelah oknum tersebut menunjukkan kartu tanda anggota kepada petugas.

Oknum polisi yang marah-marah ke petugas yang melakukan razia masker, akhirnya dia dibawa ke pos polisi oleh Provos untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut.

“Iya benar tadi ada oknum polisi yang tidak menggunakan masker, saat akan saya turunkan dari angkutan dia tidak mau namun saya paksa. Saat diperiksa dia mengaku dari anggota polisi berpangkat Aiptu yang bertugas di Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya,” kata AKP Arif, Wakapolsek Wonokromo, Surabaya (14/9/2020).

Razia yang dilakukan oleh petugas ini sebagai bentuk antisipasi penyebaran Covid-19 di Surabaya. Nantinya, razia seperti ini akan terus dilakukan. KBID-RIZ