KampungBerita.id
Surabaya Teranyar

Terkait Dugaan Teror di Pesantren, PWNU Minta Nahdiyin Tetap Tenang

KH Hasan Mutawakkil Alallah

KAMPUNGBERITA.ID – Ketua PWNU Jawa Timur, KH M Hasan Mutawakkil Alallah mendesak agar kepolisian bersungguh-sungguh mengusut tuntas siapa dan apa di balik semua insiden penyerangan berantai terhadap sejumlah tokoh agama dan rumah ibadah diberbagai daerah khususnya di wilayah Jatim.

“Apakah ini kriminal murni atau ada gerakan by design atas semua peristiwa yang terjadi belakangan ini,” kata Kiai Mutawakkil.

Meski demikian, Kiai Mutawakkil yang juga Pengasuh Pesantren Zainul Hasan Genggong Probolinggo minta semua menahan diri. Masalah ini sebaiknya diserahkan kepada aparat kepolisian sebagai pemegang otoritas keamanan dan ketertiban masyarakat.

“Sebagai umat beragama di tengah banyaknya informasi dan opini yang berseliweran terutama di media sosial, hendaknya kembali pada tuntunan agama untuk senantiasa melakukan tabayyun,” ujarnya.

Kiai Mutawakkil meminta masyarakat dan nahdliyyin tetap tenang, waspada, tidak terprovokasi, serta tidak perlu mengambil tindakan sendiri yang malah menimbulkan keresahan dan merusak harmoni kehidupan sosial di Jatim yang sudah berjalan baik.

Bagaimanapun juga, polisi dan NU mempunyai visi dan tujuan sama yaitu, menciptakan rasa aman, ketertiban, dan harmonis di tengah masyarakat dalam membingkai NKRI yang berdasarkan Pancasila. “Ini demi terwujudnya cita-cita nasional dari para pendiri bangsa yakni terciptanya masyarakat yang adil, makmur, sentosa, selalu dalam lindungan dan mendapatkan rahmat Allah,” ujarnya.KBID-NAK

Related posts

Politisi Demokrat Minta Kasus Dugaan Mafia Perizinan Diusut Tuntas

RedaksiKBID

Manajamen RS Siloam Cito Siap Lengkapi Perijinan sebagai RS Darurat Covid-19

RedaksiKBID

Fraksi PKB DPRD Surabaya Imbau Pemkot Tak Gunakan APBD untuk Kepentingan Pilwali

RedaksiKBID