KampungBerita.id
Headline Politik & Pilkada Teranyar

Tiga Putri Soeharto Hadiri Kampanye Akbar Prabowo-Sandi di SUGBK

Lautan massa memenuhi SUGBK saat Kampanye Akbar Prabowo-Sandi, Minggu (7/4).@KBIDpksid

KAMPUGBERITA.ID – Ratusan ribu massa pendukung Capres Nomor urut 02, Prabowo Subianto-Sandiaga Uno (Prabowo-Sandi) memenuhi Stadion Utaam Gelora Bung Karno (SUGBK) pada Kampanye Akbar yang digelar, Minggu (7/4).

Diantara ratusan ribu pendukung, terdapat tiga putri mendiang Persiden Kedua RI, Soeharto. Ketiganya masing-masing Siti Hardiyanti Rukmana alias Mbak Tutut, Siti Hediati alias Titiek Soeharto, dan Siti Hutami Endang Adiningsih alias Mamiek. Ketiganya mendapat sambutan meriah saat namanya disebut Prabowo.

Mbak Tutut tiba lebih awal. Ia memasuki Stadion Utama GBK pukul 03.45 Wib. Saat master of ceremony (MC) menyambutnya dengan menyebut nama Mbak Tutut, massa di dalam stadion serempak berteriak Allahu Akbar.

Lautan manusia berbaju putih di Stadion BGK tercipta sejak Sabtu, 6 April 2019 sore. Tidak ada kursi kosong. Yang tak kebagian kursi, lesehan di lantai.

Bagian tengah stadion menjadi arena Salat Tahajud dan Subuh. Ada pembacaan Qunut Nazillah untuk saudara Muslim teraniaya di Myanmar, Uighur, Palestina, Taman, Libya, Suriah, dan terutama Indonesia.

Di luar Stadion Utama GBK, ratusan ribu orang berusaha masuk stadion. Mereka tak memaksa karena tahu bagian dalam stadion sedemikian padat oleh massa berpakaian putih.

Usai Salat subuh, massa bershalawat, dipimpin Cawapres Sandiaga Uno. Massa di luar dan dalam Stadion Utama GBK mengikuti. Emak emak, yang datang dan tak tidur semalam suntuk, terus menggumamkan salawat dan membiarkan air mata menuruni pipi. Ada yang tersedu dan terisak.

Selesai bersalawat, Capres Prabowo dan Cawapres Sandiaga Uno tak ingin kehilangan kesempatan menyapa semua peserta. Bersama Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, keduanya berkeliling bagian luar stadion. Seluruh orang berpakaian putih berusaha mendekat seraya meneriakkan nama ‘Prabowo…. Prabowo.’

Di atas panggung, Prabowo mengawali orasi dengan ucapan terima kasih kepada Allah, yang memberi kesempatan melawan ketidakadilan dan dekat dengan rakyat.

“Ibu Pertiwi sedang diperkosa. Kekayaan alam kita diperas terus dan hak hak rakyat diinjak indah,” kata Prabowo, yang disambut teriakan Allahu Akbar.

Kampanye Akbar pasangan Prabowo Subianto Sandiaga Uno ini juga dihadiri oleh seluruh petinggi partai pendukung, yakni partai Gerindra, partai Demokrat, PAN, PKS dan Partai Berkarya, partai dengan nomor urut 7 di Pemilu 2019 ini. KBID-VIV

Related posts

Kencan dengan Dua Wanita Kenalan di Medsos, Motor Pria Asal Gresik Dibawa Kabur

RedaksiKBID

Peringati Hari Bumi, Pemkot Malang Gelar Festival TBBS

RedaksiKBID

Gubernur Khofifah Pastikan Porwanas XIII 2022 Digelar di Jatim

RedaksiKBID