KampungBerita.id
Headline Olahraga Teranyar

Timnas Indonesia U-16 Juara Piala AFF Pertama Kali sejak 2002

Pemain dan ofisial Timnas U-16 bersuka cita usai meraih gelar Juara Piala AFF 2018

KAMPUNGBERITA.ID – Timnas U-16 Indonesia memastikan sebagai juara Piala AFF U-16 2018 usai menumbangkan Thailand di babak final yang digelar di di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Jawa Timur, Sabtu (11/8/2018) malam.

Dalam laga tersebut kemenangan harus ditentukan melalui adu tendangan penalti setelah selama dua kali 40 menit keduanya meraih hasil imbang 1-1. Gol Timnas U-16 Indonesia pada laga ini dicetak oleh Muhammad Fajar Fathur Rahman pada menit ke-33. Sementara gol penyama kedudukan Thailand lahir dari kaki Apidet Janngam (72′).

Pada adu tendangan penalti, Indonesia sukses mengalahkan Thailand dengan hasil akhir 4-3. Dengan hasil ini, Indonesia mencetak sejarah lantaran baru pertama kali meraih juara di ajang Piala AFF U-16 setelah sejak 2002 digelar selalu didominasi Thailand dan Vietnam.

Selain meraih juara, striker Timnas U-16 Indonesia, Amiruddin Bagus Kahfi Alfikri menyabet gelar top skor dengan catatan 12 gol. Sementara pemain terbaik diraih Kapten Timnas U-16 Thailand, Thanarin Thumsen.KBID-NAK

Related posts

Gartiskan SMA/SMK, Khofifah Bangun Soliditas Sosial Antarlembaga

RedaksiKBID

Aset Kampus Hilang, Mahasiswa Unitomo Bakat Ban di Depan Rektorat

RedaksiKBID

Arif Fathoni Dinilai Layak Dampingi MA di Pilwali Surabaya

RedaksiKBID