Tingkatkan Partisipasi Masyarakat dalam Pilkada, KPU Surabaya Gelar Sosialisasi Tatap Muka

Komisioner KPU Subairi melakukan sosialisasi pilkada ke masyarakat.@KBID2020

KAMPUNGBERITA.ID – Komisi Pemilihan Umum ( KPU) Kota Surabaya bersama Netfid Jatim melakukan sosialisasi tatap muka di sekolah Al Islam, Kelurahan Dukuh Sutorejo, Mulyorejo, Minggu (13/9/2020). Sosialisasi ini untuk meningkatkan partisipasi masyarakat dalam Pilkada Surabaya 2020.

Selain dihadiri anggota KPU Kota Surabaya, staf dan akademisi, juga hadir pemilih dewasa dan pemilih muda

Komisioner KPU Kota Surabaya Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan Sumber Daya Manusia Subairi mengatakan, KPU gencar melakukan sosialisasi ke masyarakat untuk meningkatkan partisipasi masyarakat pada pilkada tahun ini.

“Mulailah dari sekup terkecil ajaklah orang yang ada di dalam di keluarga, kemudian di lingkungan RT setempat baru kemudian lebih luas lagi untuk mencoblos tanggal 9 Desember nanti. Ini agar mencapai target partisipasi masyarakat nasional sebesar 77.5 %, ” ujar mantan jurnalis ini.

Saiful Anam, akademisi dari Unesa menuturkan, pilkada merupakan momen yang bagus untuk masa depan Kota Surabaya “Kita harus ikut ambil bagian dalam menentukan arah kebijakan yang ada di Kota Surabaya secara aktif dengan terlibat dan berpartisipasi pada Pilkada Surabaya 2020, ” ungkap dia.

Sementara ketua pelaksana sekaligus ketua Netfid Jatim, Anwari Ilham berharap sosialisasi ini bisa mendorong masyarakat agar aktif berpartisipasi dalam Pilkada Surabaya, termasuk sosialisasi tatap muka
“Netfid berharap acara sosialisasi mampu meningkatkan partisipasi sesuai target 77,5 persen, ” ujar dia

Selanjutnya, ungkap dia, masyarkat juga harus menjadi pemilih cerdas dalam Pilkada Surabaya 2020,” pungkas Anwari Ilham. KBID-BE