Transaksi Sabu, Pekok Diamankan Polisi

Risqi Septiawan Andi Arifin Delta Putra alias Pekok saat diamankan polisi.@KBID2020

KAMPUNGBERITA.ID – Risqi Septiawan Andi Arifin Delta Putra (22 tahun) alias Pekok, berhasil diamankan Satresnarkoba Polresta Sidoarjo lantaran terlibat penyalahgunaan narkotika jenis sabu- Sabu.

Kasat Resnarkoba AKP Muh Indra Najib mengatakan, Risqi Warga Megare, Kelurahan Ngelom, Kecamatan Taman Sidoarjo itu berhasil diamankan Tepatnya di depan Perumahan Griya Taman Asri.

“Tersangka ini kami tangkap saat hendak melakukan transaksi di depan Perumahan Griya Taman Asri,” Cetus Muh Indra Najib, Kamis (12/11).

Saat dilakukan penggeledahan, petugas mendapati barang bukti berupa Serbuk Kristal Jenis sabu- Sabu Dengan berat 5 gram yang di simpan bungkus rokok dan dimasukkan di saku celana. “Langsung Kami Gelandang ke Mapolresta Sidoarjo untuk pemeriksaan lebih lanjut,” Jlentrenya.

Di hadapan petugas, Risqi mengaku mendapatkan barang haram itu dari seseorang bernama Deni (DPO) . Sebelumnya, Risqi mendapat pesanan dari seseorang yang kemudian menghubungi Deni.

“Barangnya di ambil dengan cara di ranjau di tiang listrik depan Perumahan Taman Indah Regency. Barang itu di masukkan di dalam bungkus sabun,” ucapnya.

Setelah diambil, barang haram itu diambil beberapa gram untuk dikonsumsi. Sedangkan sisanya, dijual kepada seseorang yang sebelumnya sudah memesan, ” Pungkas Risqi. KBID-TUR