KampungBerita.id
Madrasah Teranyar

UNG dan PDAM Surya Sembada Gelar Kajian Ilmiah soal Pemanfaatan Sumber Daya Alam

Instalasi pengelolana air bersih.@KBIDilustrasi

KAMPUNGBERITA.ID – Juruan Biologi Fakultas Matematika dan Ilmi Pengetahuan Alam (MIPA) Universitas Negeri Gorontalo (UNG) bekerjasama dengan PDAM Surya Sembada Kota Surabaya menggelar kajian ilmiah terkait pemanfaatan sumber daya alam (SDA).

Kegiatan dengan mengusung tema ‘Peran Generasi Muda dalam Pemanfaatan Sumber Daya Alam’ tersebut dibuka oleh Wakil Dekan III FMIPA UNG, Dr Abdul Haris Odja SPd MPd. Saat membuka acara, Dr Abdul Haris mengaku sangat mengapresiasi kegiatan yang digelarJuruan Biologi. Tak hanya itu, kegiatan mahasiswa dalam lingkung jurusan dan fakultas pun harus terus digencarkan agar forum keilmuan di UNG kian meningkat.

Manajer Program PF Sains dan PF Bangkit, Ermawan Fitra Purnama selaku narasumber menyoroti pentingnya pemanfaatan sumber daya alam oleh kalangan pemuda. Hal ini diperlukan guna memahami prinsip society 5.0 sustainable Word, potensi pemanfaatan SDA, Peran generasi muda dan social engineering.

Sementara Direktur Pelayanan PDAM Surya Sembara, Ir Aniza Firmadi MM yang menjadi narasumber kedua banyak membahas mengenai pengelolaan sumber daya air di lingkungan kerja. Aniza mamaparkan bagaiman kondisi perusahaan air termasuk di dalamnya ada zona air minum prima dan kran air siap minum yang terus dikembangkan di Kota Surabaya.KBID-DJI

Related posts

Sindikat Pembuat Hasil Rapid Tes Palsu Digulung Polres KP3 Tanjung Perak

RedaksiKBID

Risma Pastikan Lima Anak Tertangkap yang Ngelem sudah Tertangani

RedaksiKBID

Mengaku Cinta, Lasiono Nikahi Sirri Wanita Bersuami di Malang

RedaksiKBID