Update Corona Jatim: 386 Positif, Surabaya Melonjak 83 orang Positif dalam Sehari

Peta persebaran corona di Jatim per 12 April 2020.@KBID2020

KAMPUNGBERITA.ID – Kasus positif corona atau COVID-19 di Jawa Timur bertambah 119 kasus. Kini, total ada 386 kasus positif di Jatim.

Tambahan kasus positif ini berasal dari berbagai daerah. Rinciannya ada tambahan 83 dari Surabaya, 10 dari Sidoarjo, 1 Kota Probolinggo, 2 Kabupaten Kediri, 3 Situbondo, 1 Jombang, 3 Tulungagung. Ada pula tambahan 4 pasien dari Gresik, 1 Bangkalan, 10 dari Lamongan dan 1 pasien positif corona dari Pamekasan.

“Sore hari ini bahwa kita menerima data dari gugus tugas tadi disampaikan ada tambahan 119 baru positif tambahan COVID-19 di Jatim,” kata Gubernur Khofifah Indar Parawansa kepada wartawan di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Minggu (12/4).

Selain itu, ada tambahan empat pasien positif corona yang sudah sembuh. Kini, total pasien yang sembuh mencapai 69 orang atau tingkat kesembuhannya setara 17,88%. Empat pasien yang sembuh ini rinciannya dari Sidoarjo, Kabupaten Kediri dan Dua orang dari Surabaya.

“Ada empat lagi yang terkonversi negatif. Berarti mereka sembuh,” imbuhnya.

Sedangkan untuk pasien yang meninggal, Khofifah menyebut ada tiga penambahan. Data pasien meninggal menjadi 29 pasien yang meninggal atau setara dari 7,51%.

Adapun pasien yang meninggal, yakni satu pasien dari Lumajang dan dua pasien dari Kabupaten Kediri.

“Kembali kita berduka, ada tiga pasien corona yang meninggal dunia. Satu dari Lumajang, dua dari Kabupaten Kediri,” imbuhnya.

Dari data di atas, Total pasien yang masih menjalani perawatan yakni ada 288 orang atau 74,61%. Sementara untuk Pasien Dalam Pengawasan (PDP) di Jatim kini menjadi 1.383 pasien. Sedangkan untuk Orang Dalam Pemantauan (ODP) jumlahnya jadi 14.092 orang. KBID-DAY