KampungBerita.id
Headline Politik & Pilkada Teranyar

Usai Mendaftar, Dua Pasangan Calon di Pilgub Jatim 2018 Jalani Tes Psikologi

Pasangan Khofifah-Emil dan Gus Ipul-Puti bertemu di Graha Amerta RSUD dr Soetomo saat akan menjalani psikotes

KAMPUNGBERITA.ID – Dua pasangan bakal calon gubernur-calon wakil gubernur Jatim masing-masing Saifullah Yusuf (Gus Ipul)-Puti Guntur Soekarno dan Khofifah Indar Parawansa-Emil Dardak menjalani tes psikologi di Graha Amerta RSU Dr Soetomo Surabaya, Kamis (11/1).

Keduanya menjalani tes piskologi usai mendaftar ikut pilgub di kantor KPU Jatim, kemarin. Ada dua pasangan calon yang telah mendaftar untuk Pilgub Jatim. Pertama, pasangan Khofifah-Emil yang diusung oleh Partai Demokrat, Golkar, Nasdem, PPP, PAN, dan Hanura. Berikutnya, pasangan Saifullah Yusuf (Gus Ipul) – Puti Guntur Soekarno yang diusung PDIP, PKB, Gerindra, dan PKS.

Tes tersebut merupakan tahapan pencalonan lantaran sudah menjadi persyaratan bacagub-cawagub harus sehat jasmani dan rohani. Cawagub Emil Dardak datang pertama kali di Graha Amerta. Disusul bacagub Khofifah Indar Parawansa.

Lalu pasangan Khofifah – Emil ini langsung naik ke lantai 1 untuk menjalani psikotes. Tak lama berselang datang secara bersamaan pasangan Gus Ipul – Puti. Selanjutnya pasangan ini masuk ke tempat psikotes.

“Insya Allah lolos, selama ini kita baik-baik saja,” ucap Gus Ipul sembari melambaikan tangan pada sejumlah media dan keluarga pasien yang ada di rumah sakit.

Cawagub Emil mengaku tidak ada persiapan khusus menjelang psikotes. Dirinya yakin lolos tahapan tersebut. Selama ini dirinya merasa sehat dan tidak ada masalah dengan kesehatannya.

“Tidak ada persiapan khusus untuk psikotes ini,” terang Bupati Trenggalek itu.

Psikotes sendiri dimulai sekitar pukul 08.00 WIB. Proses psikotes tersebut diprediksi membutuhkan waktu sekitar 3 sampai 4 jam ke depan.KBID-OKZ

Related posts

KONI dan Sejumlah Dinas di Tuban terus Sosialisasikan Porprov 2019 Jatim

RedaksiKBID

BNNK Mojokerto Ringkus Tiga Bandar Narkoba di Mojokerto

RedaksiKBID

Petugas Gabungan Sidoarjo Razia Muatan Truk

RedaksiKBID