KampungBerita.id
Kampung Raya Peristiwa Surabaya Teranyar

Wali Kota Eri Cahyadi Serahkan Bantuan Kursi Roda untuk Penderita Cerebral Palsy di Lidah Kulon

Ketua PAC PDI-P Lakarsantri, Jhon Thamrun bersama penderita Cerebral Palsy yang menerima bantuan kursi roda dari Wali Kota Eri Cahyadi.@KBID-2022.

KAMPUNGBERITA.ID-Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi memberikan bantuan berupa kursi roda untuk anak penderita Cerebral Palsy (CP) di wilayah Lidah Kulon, Kecamatan Lakarsantri, Jumat (19/8/2022).

Penyerahan kursi roda khusus tersebut dilakukan oleh Ibu Rini Indriyani, istri Wali Kota Eri Cahyadi didampingi Ketua PAC PDI-P Kecamatan Lakarsantri John Thamrun, Kepala Dinas Sosial Surabaya Anna Fajriatin, Camat Lakarsantri Harun Ismail dan Lurah Lidah Kulon.
” Bapak Wali Kota sangat peduli dengan nasib anak penderita Cerebral Palsy. Karena itu, beliau memberikan bantuan kursi roda,” ujar John Thamrun.

Dia menjelaskan, penyakit Cerebral Palsy adalah penyakit yang membuat kelumpuhan sebagaian saraf otak. Sehingga membuat penderitanya sulit bergerak.

Penderitaan yang dialami penderita Cerebral Palsy ini cukup menyedihkan, lantaran tidak berfungsinya sebagaian anggota tubuh. “Sangat menyedihkan karena penderita Cerebral Palsy ini tidak dapat memfungsikan tangan, kaki, mulut, dan anggota badan lain secara normal. Sehingga penderita Cerebral Palsy ini memerlukan bantuan orang lain untuk makan, mandi, serta kegiatan lainnya,”terang Jhon Thamrun yang juga anggota Komisi B DPRD Kota Surabaya ini.

Dia menuturkan, karena hal tersebut penderita ini termasuk golongan masyarakat disabilitas. KBID-BE

Related posts

Komisi C Serahkan Data -Data ke Satgas Mafia Tanah, Utusan PT Golden City Tolak Tandatangani Resume Rapat

RedaksiKBID

Terlibat Kecelakaan dengan Dum Truk di Balongbendo, Satu Pemotor Tewas

RedaksiKBID

Tidak Ada Pemenuhan Pagu, SMPN 62 Surabaya Kekurangan Siswa

RedaksiKBID