KampungBerita.id
Surabaya Teranyar

Wawali Surabaya Ajak Masyarakat Tetap Semangat Rayakan Idul Adha di Tengah Pandemi

Wakil Walikota Surabaya, Whisnu Sakti Buana.@KBID2020

KAMPUNGBERITA.ID – Wakil Walikota Surabaya, Whisnu Sakti Buana mengajak masyarakat untuk tetap semangat dalam perayaan Hari Raya Idul Adha 1441 Hijriah yang jatuh Jumat (31/7).

Semangat berkurban dan bergotong royong dalam kebersamaan untuk kebaikan bersama, menurut WS, sapaan akrab Whisnu Sakti Buana tersebut sangat diperlukan saat perayaaan Idul Adha di tengah pandemi corona (Covid-19).

Menurutnya, keprihatinan yang diajarkan Nabi Ibrahim AS dalam memenuhi perintah Allah SWT untuk berkurban, harus benar-benar menjadi tauladan masyarakat. Kesabaran dan keikhlasanya, ujar WS, sangat tepat diimplementasikan dalam kehidupan bermasyarakat.

“Saat saat sulit ini harus kita jalani dan lewati bersama, kuncinya kita harus gotong royong, prihatin , sabar dan selalu berdoa serta berusaha agar semuanya (pandemi,red) bisa segera berakhir” ujarnya.

WS menghimbau kepada warga Surabaya tetap patuh pada protokol kesehatan dalam merayakan Idul Qurban. Termasuk, ujarnya, saat penyembelihan hewan kurban dan proses distribusi daging ke masyarakat.

“Tetap semangat, jaga jarak dan pakai masker. Insya Allah kita bisa melewati masa pandemi ini bersama-sama,” katany. KBID-DJI

Related posts

Korban Jiwa Erupsi Semeru terus Bertambah, NasDem Gelar Salat Gaib

RedaksiKBID

Polisi Ringkus Pembobol Konter di Sukodono Sidoarjo

RedaksiKBID

Kasus Corona terus Bertambah, 38 Orang Positif Covid-19 di Jatim Sembuh

RedaksiKBID