KampungBerita.id
Kampung Raya Peristiwa Surabaya Teranyar

Permudah Penanganan Sampah di Sungai, Pemkot Surabaya Pasang Trash Boom

Alat pencegat sampah yang dipasang di Sungai Asemrowo. KBID-2022.

KAMPUNGBERITA.ID-Pemkot Surabaya memasang alat penjebak sampah pada lima sungai yang mengalir di area permukiman padat penduduk, yakni Sungai Endrosono, Mrutu, Kali Tebu, Pogot, dan Asemrowo.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Surabaya, Agus Hebi Djuniantoro mengatakan, pemasangan alat penjebak sampah bantuan dari Yayasan Wings Peduli tersebut untuk memudahkan penanganan sampah yang masuk ke sungai.

“Pemasangan trash boom (alat penjebak sampah) diharapkan dapat memudahkan pemeliharaan daerah aliran sungai sekaligus menjadi langkah antisipatif penumpukan sampah di muara, yang dapat mengakibatkan tersumbatnya saluran serta banjir,” kata Agus, kemarin.

Menurut Agus, Dinas Lingkungan Hidup Surabaya akan menyiagakan empat petugas yang bekerja dalam dua shift untuk mengangkut sampah-sampah yang tertahan di alat penjebak sampah yang dipasang di sungai ke truk pengangkut sampah.

“Kami juga pastikan akan secara rutin melakukan pembersihan dan perawatan trash boom, minimal dua pekan sekali untuk menjaga fungsi trash boom tetap terjaga dengan baik,” pungkas dia. KBID-BE

Related posts

Tak Didukung DED yang Matang, Proyek-proyek Pemkot Surabaya Mangkrak

RedaksiKBID

Menpora: Santri harus Kreatif Kembangkan Potensi Diri

RedaksiKBID

Legislator Amati Terus Tingkat Kesembuhan Pasien Covid-19 di Surabaya

RedaksiKBID