KampungBerita.id
Bumi Malang Kampung Raya Lakone Surabaya Teranyar

Arek Malang, Adinda Chresheilla Raih 3rd Runner Up Miss Supranational 2022

Gubernur Jatim Khofifah Indar Pawarawansa ketika bersama Adinda Cresheilla.@KBID-2022

KAMPUNGBERITA.ID-Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa merasa bangga terhadap prestasi Adinda Cresheilla. Gadis asal Malang ini sukses membawa gelar 3rd runner-up dalam ajang Miss Supranational 2022 di Strzelecki Park Amphitheater Polandia, 15 Juli 2022 lalu.

“Alhamdullilah, suatu kebanggaan bagi Jatim, Adinda Cresheilla telah meraih posisi ke-4 di ajang Miss Supranational 2022. Prestasi ini tidak hanya membuat bangga Indonesia, terlebih khusus untuk masyarakat Jatim. Ini merupakan kabar bahagia untuk kita semua,” ujar Khofifah di Gedung Negara Grahadi, Minggu (17/7/2022)

Khofifah mengatakan, prestasi ini semakin mengagumkan, lantaran persiapan yang dilakukan Adinda sangatlah singkat. Setelah dinobatkan menjadi Runner Up ke-2 (juara ke-3) pada ajang Putri Indonesia 2022 pada 27 Mei 2022, Adinda langsung mengikuti serangkaian tahapan karantina pada akhir Juni 2022 di Polandia.

Sehingga, terhitung kurang dari sebulan Adinda terbang menuju Malopolska untuk mewakili Indonesia di ajang Miss Supranational 2022.

Sebelum terbang ke Polandia, Adinda juga menyempatkan diri berpamitan dan meminta restu ke Gubernur Khofifah di Gedung Negara Grahadi pada 8 Juni 2022.

“Selamat dan sukses untuk anugerah ini. Terima kasih untuk perjuangan keras Adinda mengharumkan nama bangsa. Semoga menjadi motivasi bagi kita semua,” ujar Khofifah.

Lebih lanjut, dia mengaku bersyukur, jika di tahun 2022 putri asal Jatim kembali dapat menorehkan prestasi di tingkat dunia.
“Yang tak kalah penting setelah ini, Adinda terus membawa misi kepariwisataan Indonesia khususnya Provinsi Jawa Timur. Apalagi, Indonesia menjadi tuan rumah dalam Presidensi G-20,”pesan Khofifah.

Lebih jauh, Khofifah menuturkan, eksplorasi pariwisata tak hanya tentang wisata alam. Karena itu, dia berharap promosi ini mengenai kekayaan Indonesia akan sport tourism yang menurut Khofifah sangatlah luar biasa.
“Sekali lagi selamat untuk Adinda, terus berkarya capai prestasi terbaik mengharumkan nama bangsa,” tutup Khofifah.

Seperti diketahui, Adinda bersaing dengan 69 kontestan lain dari berbagai negara pada ajang Miss Supranational 2022 di Polandia.

Dimana wakil dari Afrika Selatan meraih predikat juara pertama, disusul perwakilan asal Thailand yang meraih posisi kedua dan perwakilan Vietnam yang meraih posisi ketiga. Sementara posisi kelima ditempati perwakilan dari Venezuella. KBID-KBRN-BE

Related posts

Trauma Risma, Ribuan Kader Minta PDI-P Usung Calon dari Internal

RedaksiKBID

Relawan Mengaku Bu Mantik, KIPP Jatim Minta Bawaslu Panggil Para Camat

RedaksiKBID

Penghuni Liponsos Keputih Surabaya Rekam Data e-KTP

RedaksiKBID