KampungBerita.id
Nasional Peristiwa Surabaya Teranyar

Ayah Wagub Jatim Emil Dardak Meninggal Dunia dalam Kecelakaan di Tol Pejagan

Mobil Innova yang dinaiki ayahanda Wakil Gubernur Jatim dalam kondisi ringsek setelah kecelakaan di Tol Pejagan. (Dok Polda Jateng).@KBID-2022

KAMPUNGBERITA.ID-Ayahanda dari Wakil Gubernur Jatim Emil Elistianto Dardak, Achmad Hermanto Dardak (65), meninggal dunia dalam kecelakaan lalu lintas di tol Pejagan, Jateng atau ruas tol Pemalang Batang KM 341+400 arah Jakarta, Sabtu (20/8/2022) pagi.

Kabar meninggalnya ayah Emil Dardak itu disampaikan oleh Deputi Bappilu DPP Partai Demokrat, Kamhar Lakumani.

“Telah berpulang ke Rahmatullah Bapak Achmad Hermanto Dardak, ayahanda Wagub Jatim/Ketua DPD PD Jatim Mas Emil Dardak pagi ini,” kata Kamhar kepada wartawan, Sabtu (20/8/2022).

Kamhar mengatakan, Hermanto Dardak meninggal dalam kecelakaan lalu lintas. Kecelakaan tersebut terjadi di Tol Pejagan, Jateng.
“Akibat kecelakaan lalu lintas di Pejagan, dekat Semarang. Kabar ini dikonfirmasi Mas Bendum (Demokrat) maupun ajudan Mas Wagub,” jelas dia.

Sementara Obi, petugas Senkom Tol Pemalang-Batang seperti dilansir Suara Surabaya mengatakan,
kecelakaan tersebut melibatkan mobil Innova B 2739 UFZ yang dikemudikan Angga Saputra (30) dan truk Hino K 1909 BH yang disetir oleh Siswoyo (31).

Kecelakaan terjadi saat mobil yang ditumpangi ayah Emil Dardak menempuh perjalanan masuk dari gerbang tol Kalikangkung dengan kecepatan 100 km/jam. Saat di TKP, sopir mobil Innova diduga mengantuk sehingga menabrak bagian belakang truk yang ada di depannya.

Innova yang ditumpangi ayah Emil Dardak itu mengalami kerusakan berat di bagian depan dan samping kiri. Sementara truk mengalami kerusakan ringan di bagian belakang.

Obi menambahkan, saat ini truk dan mobil yang terlibat kecelakaan masih berada di gerbang Pekalongan.

Sementara saat ini jenazah sedang dalam kepengurusan untuk ke rumah duka di Jalan H Naman 28, Komplek Bina Marga II, Pd.Kelapa, Jakarta Timur. KBID-DTC/SS/BE

Related posts

Bantu Selesaikan Permasalahan Warga, Syaifuddin Zuhri Bentuk Kader Binaan Srikandi SZ di Dapil 5

RedaksiKBID

Peringatan HUT Kabupaten Mojokerto ke-727, Bupati: Ujian Pasti Berlalu

RedaksiKBID

Innova Tabrak Truk di Tol Pandaan-Malang, 7 Orang Terbakar

RedaksiKBID