KampungBerita.id
Madrasah Teranyar

Bantu Percepatan Herd Immunity, STKIP PGRI Sidoarjo Gelar Vaksinasi

Vaksinasi
Vaksinasi di STKIP PGRI Sidoarjo.@KBID2021

KAMPUNGBERITA.ID – Untuk percepatan herd Immunity di Sidoarjo. Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) PGRI Sidoarjo bersama TNI gencarkan vaksinasi.

Kegiatan vaksinasi itu di laksanakan di Kampus STKIP PGRI Sidoarjo. Ada 2 ribu dosis yang di siapkan, dengan rician 1 ribu untuk dosis pertama, dan yang 1 ribu untuk dosis kedua.

Rektor STKIP PGRI Sidoarjo, Tri Ahmat Budi Susilo mengatakan, ini merupakan kolaborasi yang luar biasa. Ini yang sesungguhnya diharapkan oleh masyarakat. Dengan harapan agar segera kembali normal kehidupan ekonomi sosial di wilayah Sidoarjo.

“Dengan dilaksanakan kegiatan ini target 70 persen vaksin di Sidoarjo segera terwujud. Dengan harapan segera kembali normal kehidupan ekonomi masyarakat,” Cetus Tri Ahmad di lokasi vaksin, Minggu (3/10/2021).

Muhammad Reno Firmansyah Presiden BEM STKIP PGRI Sidoarjo mengatakan, dengan adanya vaksinasi di STKIP PGRI Sidoarjo yang bekerjasama dengan Kodim 0816 diharapkan percepatan vaksinasi ini segera merata. Tidak lupa juga mahasiswa sangat berperan untuk mendukung percepatan vaksinasi ini.

“Harapan kami, mahasiswa dapat memberikan kontribusi sesuai dengan Tri Darma Perguruan Tinggi dimana adalah Pengabdian Masyarakat dan dapat membantu percepatan pembelajaran tatap muka yang sudah dianjurkan oleh Pak Nadiem Makarim,” M Reno.

“Kami mengharapkan semua sivitas dan mahasiswa segera melaksanakan vaksin. Semoga perkuliahan secara tatap muka berjalan dengan nyaman dan aman. Karena daya tahun tubuh sudah memiliki kekebalan,” jelas Reno.

Sementara itu, Tita Lailatun Nisa Koordinator Aliansi BEM Delta Sidoarjo, dengan andilnya mahasiswa Sidoarjo dalam percepatan vaksinasi ini dapat membantu sidoarjo segera pulih terutama perekonomian rakyat.

“Meski sekarang sudah mencapai level 1 kita tidak boleh lengah, semua warga harus dimaksimalkan vaksin. Peran mahasiswa sangat dibutuhkan untuk mengedukasi masyarakat yang masih takut dengan vaksin dan pemerataan informasi vaksin,” kata Tita.

Sementara itu Dandim 0816 Sidoarjo, Letkol Inf Muhammad Iswan Nusi mengatakan serbuan vaksin ini merupakan Bentuk kepedulian dari TNI. Bersama mahasiswa di Sidorejo, dengan sasaran untuk masyarakat yang belum melakukan vaksinasi dan bagi masyarakat yang sudah waktunya UN vaksinasi yang kedua.

“Nakesnya kami libatkan dari mahasiswa dan relawan, ini merupakan kegiatannya untuk membantu pemerintah daerah Sidoarjo. Dalam percepatan vaksinasi sehingga secepatnya segera meningkat. Saat ini di Kabupaten Sidoarjo sudah mencapai 64,8 persen, diharapkan segera mencapai 70 persen, sehingga herd immunity segera terbentuk,” Pungkas Iswan Nusi. KBID-TUR

Related posts

Surat Kampanye Risma Sasar Warga, Golkar Ajak Warga Beri Jawaban ‘Tetap Maju’

RedaksiKBID

Sepekan Dibuka, Program Mudik Gratis Dishub Ponorogo Sisakan Beberapa Kursi

RedaksiKBID

Pemkot Mojokerto terus Tambah Mobil Sekolah Gartis

RedaksiKBID