KampungBerita.id
Kampung Raya Teranyar

Bareng Jurnalis Peduli Pandemi Covid-19, Warga RW 05, Perum Taman Candiloka Lakukan Fogging Disinfektan

Warga dan jurnalis saat melalukan fogging disinfektan di rumah warga.@KBID2021

KAMPUNGBERITA.ID – Sepuluh rumah warga di Perum Taman Candiloka, RW 05, Desa Ngampelsari, Kecamatan Candi, Sidoarjo telah dilakukan penyemprotan fogging cairan kimia anti bakteri, atau cairan disinfektan pada Minggu (8/7/2021).

Sasaran penyemprotan fogging untuk rumah warga, lingkungan, serta fasilitas umum (fasum) di sekitar warga yang telah usai menjalani masa isolasai mandiri (isoman).

Penyemprotan perdana ini, ada sepuluh dari 25 rumah di RW 05, penghuninya sempat menjalani masa isoman ini yang dilakukan penyemprotan fogging cairan desinfektan. Harapannya, ruangan rumah, serta lingkungan disekitar bisa steril dari bakteri, atau virus dan nyaman kembali.

Ketua RW 05, sekaligus ketua Gugus Tugas Covid-19 RW 05, Perum Taman Candiloka, M Arif BS mengatakan, petugas kami akan berupaya guna terus menekan penyebaran Covid-19 di wilayah RW 05, khususnya.

“Kali ini, kami lakukan penyemprotan fogging desinfektan bagi kawasan rumah warga disini yang usai menjalani isoman. Kegiatan ini kami dibantu relawan jurnalis, secara sukarela peduli kondisi pandemi seperti ini,” Terangnya, Minggu (8/7/2021).

Menurut Arif, di kawasan RW 05 Perum Taman Candiloka, ada sekitar 60 warga penghuni di 25 rumah, sempat menjalani masa isolasi mandiri.

Dari 25 rumah itu, ada sepuluh rumah penghuninya kini telah usai menjalani masa isoman, dan di kawasan sepuluh rumah milik warga ini yang telah dilakukan penyemprotan fogging desinfektan.

Lebih jauh, kata Arif, selain upaya sterilisasi lingkungan dengan melakukan penyemprotan fogging desinfektan, Tim Gugus Tugas Covid-19 RW 05 juga terus mendukung warga yang masih menjalani masa isoman.

Dengan cara, ikut memenuhi kebutuhan yang diperlukan seperti, kebituhan makanan, obat-obatan, vitamin, menjaga kebersihan lingkungan, serta kebutuhan lain dalam proses penyembuhan.

“Kami bersama warga disini terus gencar menjalankan SOP Protokol kesehatan (prokes) guna menekan penyebaran wabah Covid-19 ini,” terangnya.

Sementara itu, salah seorang warga Perum Taman Candiloka, RT 01 RW 05, Arifin mengaku senang, warga disekitarnya sangat mendukung dari masa menjalani isoman selama sekitar 14 hari, hingga sembuh dari isomannya.

“Kami apresiasi kepada warga, serta tim gugus tugas disini. Kebutuhan yang kami perlukan sering terpenuhi oleh warga sekitar kami,” tuturnya.

“Kepedulian serta perhatian semacam ini yang sangat kami dambakan, khusunya bagi kami yang sempat menjalani masa isoman,” sambungnya.

Terpisah, seorang Jurnalis di Stasiun Televisi Swasta di Surabaya, sekaligus Relawan Peduli Pandemi Covid-19, Bejo Sugiantoro mengaku tergerak dengan kondisi pandemi Covid-19.

Oleh itu, kata Bejo, dirinya ingin turut membantu masyarakat disekitar yang lingkungannya tengah membutuhkan sterilisasi, dengan cara melakukan penyemprotan fogging cairan desinfektan.

Proses penyemprotannya, imbuh Bejo, akan dilakukannya sendiri. Peralatan fogging sudah disediakannya, dan warga hanya menyediakan cairan desinfektan yang dibutuhkan.

“Ini akan saya lakukan sendiri, secara sukarela atau tanpa dipungut biaya, gratis,” pungkasnya KBID-TUR

Related posts

Turuti Saran Kiai, PKB Siap Usung Machfud Arifin di Pilwali Surabaya

RedaksiKBID

Ramadan, Karaoke dan Panti Pijat di Mojokerto Tutup Total

RedaksiKBID

Pemerintah Resmi Bubarkan FPI, Whisnu: Jangan Ada Gejolak di Surabaya

RedaksiKBID