KampungBerita.id
Bumi Malang Kampung Raya Nasional Olahraga Surabaya Teranyar

Tiga Kepala Daerah Malang Raya Siap Sambut Porwanas 2022

Ketua Umum PWI Pusat, Atal S Depari  beraudiensi dengan kepala daerah di Malang Raya untuk persiapan tuan rumah Porwanas 2022.@KBID-2022

KAMPUNGBERITA.ID-Tiga Kepala Daerah Malang Raya, yaitu Bupati Malang, Wakil Wali Kota Malang dan Wali Kota Batu menyatakan kesiapannya menyambut pelaksanaan Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) 2022 yang akan digelar di Malang Raya, 21-27 November 2022.

Hal tersebut diungkapkan oleh ketiga kepala daerah tersebut saat menerima audiensi Ketua Umum PWI Pusat, Atal S Depari, Ketua PWI Jatim, Lutfil Hakim, Ketua SIWO PWI Pusat, Gungde Ariwangsa dan sejumlah pengurus PWI dan SIWO PWI, Rabu (6/7/2022).

Bupati Kabupaten Malang, HM Sanusi menyambut baik dan akan mendukung penuh perhelatan olahraga wartawan seluruh Indonesia tersebut. “Saya selaku Bupati menyambut baik, dan mengapresiasi dan juga menyampaikan terima kasih atas kepercayaan Kabupaten Malang dijadikan tempat pembukaan Porwanas 2022. Semoga menjadi semangat masyarakat Kabupaten Malang, “ujar dia saat menemui Pengurus PWI Pusat di kediamannya.

Hal yang sama juga disampaikan Wakil Wali Kota Malang, Ir Sofyan Edi Jarwoko yang mewakili Wali Kota Malang Setiaji karena menjalankan ibadah haji, mengaku sangat bangga Kota Malang dipercaya sebagai tuan rumah Porwanas 2022.

“Ini surprise dan kami berterima kasih sekali, karena Kota Malang ditunjuk sebagai salah satu tuan rumah venue cabor Porwanas 2022, dan ini moment yang bagus untuk menguatkan perekonomian masyarakat, terutama UMKM, dan sarana promosi wisata,” ujar dia di Balai Kota Malang.

Sedangkan, Wali Kota Batu, Dewanti Rumpoko mengatakan, siap menyambut para tamu Porwanas 2022 di Batu dan akan berkoordinasi dengan Kota Malang dan Kabupaten Malang.
“Kegiatan ini akan menjadi sarana promosi wisata Kota Batu dan menggiatkan perekonomian kembali,” ungkap dia.

Sementara itu, Ketua Umum PWI Pusat Atal S Depari mengatakan, pihaknya tidak menduga jika para Kepala Daerah di Malang Raya menyambut baik pelaksanaan Porwanas 2022. “ Mudah-mudahan Porwanas tahun ini menjadi yang terbaik dari penyelenggaraan sebelumnya, ” tandas dia.

Dia berharap Porwanas di Malang Raya harus bisa dimanfaatkan untuk meningkatkan perekonomian dan promosi daerah. “Jangan lupa Porwanas melibatkan semua wartawan seluruh Indonesia, dan kita ada lomba penulisan wisata yang dimuat di media masing-masing sebelum dinilai, ini kan promosi yang luar biasa, “pungkas dia usai menemui tiga kepala daerah Malang Raya. KBID-BE

Related posts

Berharap Pandemi Corona Berakhir, Alumni FH Unair 1990 Bagi-bagi Masker

RedaksiKBID

Pemkab Bojonegoro Gelar FGD Bersama Pelaku UMKM

DJUPRIANTO

Program Beasiswa Pemkab Bojonegoro Tingkatkan SDM Sektor Pendidikan Lebih Merata

RedaksiKBID