KampungBerita.id
Kampung Bisnis Kampung Raya Peristiwa Surabaya Teranyar

Hari Kedua Liburan Idul Fitri, Pengunjung KBS Tembus 15 Ribu Orang

Hari kedua liburan Idul Fitri jumlah pengunjung KBS meningkat cukup signifikan.@KBID-2022

KAMPUNGBERITA.ID- Kalau hari pertama liburan Idul Fitri, Senin (2/5/2022), jumlah pengunjung Kebun Binatang Surabaya (KBS) hanya 3.000 orang, namun pada hari kedua, Selasa (3/5/2022) mengalami lonjakan cukup signifikan.

Hal ini disampaikan Humas KBS,
Agus Supangkat. Menurut dia, perkiraan pengunjung yang datang di hari kedua ini mencapai kurang lebih 15.000 orang. “Hingga siang sekitar pukul 11.00, data sudah mencatat pengunjung yang masuk sekitar 7.000 orang,”kata Agus.

Kendati demikian, lanjut dia, kapasitas yang tercatat di aplikasi PeduliLindungi hanya 10 ribu orang. Agus menambahkan, apabila kapasitas yang tercatat di PeduiLindungi sudah penuh, maka KBS akan ditutup sementara.

“Jadi patokan kami di PeduliLindungi, kalau sudah penuh akan kami tutup dulu tapi untuk pantauan sementara ini masih aman,” ungkap dia.

Banyaknya perubahan dari KBS menjadi alasan dari berbagai masyarakat yang berkunjung ke sini. Seperti Agus dari Mojokerto datang bersama istri dan dua anaknya karena koleksi hewan KBS yang semakin bervariasi.

“Jadi kalau anak-anak ke sini semakin tahu jenis hewan seperti karnivora itu ada apa saja, lalu makanannya apa saja. Dan sekarang tempatnya juga semakin bagus,” tutur Agus.

Dia mengaku, anaknya ingin melihat komodo. Ini karena ada berita jika Pemkot Surabaya akan membangun Taman Wisata Komodo. “Saya baca berita kabarnya pemkot berencana membangun Taman Wisata Komodo. Kalau enggak salah di kawasan Mangrove Wonorejo, ” pungkas dia.KBID-BE

Related posts

Andi Budi Masuk Empat Besar Orang Berpengaruh di Golkar

RedaksiKBID

Risma Pamerkan Geliat Kampung Surabaya di Brussels

RedaksiKBID

Ketua PPLP PTPGRI Unikama Malang Diperiksa Kasus Pemalsuan Surat

RedaksiKBID