KampungBerita.id
Kampung Bisnis Kampung Raya Surabaya Teranyar

Hari Pelanggan Nasional 2024, PDAM Surabaya Optimalkan Aplikasi CIS untuk Layanan Mudah dan Cepat

Dengan Aplikasi CIS, PDAM Surya Sembada Surabaya melayani pelanggan dengan mudah dan cepat.@KBID-2024.

KAMPUNGBERITA.ID-Hari Pelanggan Nasional (HPN) 2024 yang jatuh pada Rabu (4/9/2024), diperingati PDAM Surya Sembada Kota Surabaya dengan semangat inovasi. Yakni mempromosikan aplikasi CIS PDAM dengan memberikan souvenir menarik berupa sembako, konsumsi gratis, dan hiburan musik untuk pelanggan selama dua hari, 4 dan 5 September 2024.

Perayaan HPN tahun ini mengambil tema: Artificial Intelligence Membuat Pelayanan Pelanggan Lebih Responsif dan Personal. Tema ini selaras dengan komitmen PDAM Surabaya dalam mengoptimalkan teknologi informasi untuk meningkatkan pengalaman pelayanan PDAM.

Direktur Utama PDAM Surabaya, Arief Wisnu Cahyono menegaskan komitmen PDAM untuk menyediakan pelayanan terbaik bagi pelanggan.

Dia juga menyampaikan apresiasi mendalam kepada seluruh pelanggan atas kepercayaan dan kesetiaan yang telah diberikan.

“PDAM Surabaya mengucapkan Selamat Hari Pelanggan Nasional 2024. Terima kasih kepada seluruh pelanggan PDAM atas kesetiaan dan kepercayaan yang diberikan. Kami (PDAM) akan terus berinovasi untuk memastikan pelanggan mendapatkan pelayanan yang cepat dan responsif,” ungkap dia.

Merespons tuntutan era digital akan kecepatan dan personalisasi layanan, lanjut dia, PDAM telah mengembangkan berbagai produk dan layanan berbasis teknologi informasi melalui Aplikasi CIS (Customer Information System) PDAM. Layanan ini menjadi andalan untuk memberikan kemudahan bagi pelanggan mengakses berbagai layanan PDAM dengan cepat.

Salah seorang pelanggan yang pernah membuat aduan lewat Aplikasi CIS, M. Fachrizal Yosep mengaku sangat dimudahkan dan masalahnya cepat teratasi setelah membuat laporan.

“Era digital, kota Surabaya dipermudah layanan PDAM-nya lewat CIS. Saya download Aplikasi CIS sejak tahun lalu dan saat ini sudah hampir dua tahun menggunakan CIS PDAM. CIS memudahkan saya untuk mengakses layanan PDAM. Satu nomor HP saya ini bisa digunakan untuk dua nomor pelanggan, di rumah saya dan rumah orang tua,” jelas dia.

Ke depan, dia berharap adanya masukan-masukan untuk PDAM agar Aplikasi CIS lebih informatif. PDAM meningkatkan pelayanan lewat CIS agar pelanggan dapat notifikasi tagihan dan gangguan.

“Jika ada gangguan PDAM di wilayahnya pelanggan bisa bersiap-siap dulu,” ujar Yosep, pelanggan yang tinggal di Dukuh Kramat.

Selain Aplikasi CIS PDAM, pelanggan tetap dapat mengakses pelayanan PDAM melalui Call Center Bebas Pulsa 24 jam di nomor 08001926666, WhatsApp di nomor 08123316666.

Melalui layanan ini, pelanggan dapat dengan mudah mengakses layanan PDAM tanpa harus datang ke kantor PDAM. Selain itu, pelanggan juga dapat melakukan pencatatan meter mandiri, pembayaran melalui Qris, info gangguan air, serta menyampaikan pengaduan dengan layanan respons cepat. KBID-BE

Related posts

Pimpin Upacara Bendera, Kapendam V/Brawijaya Tekankan Pentingnya Rasa Cinta Tanah Air

RedaksiKBID

Peresmian Gedung GMSC Senilai 40 Miliar Kota Mojokerto Ditunda

RedaksiKBID

Smamda Sidoarjo Juara Pertama Amicta 2018 di Yogyakarta

RedaksiKBID