KampungBerita.id
Bumi Malang Madrasah Surabaya Teranyar

Jalin Silaturahmi di Tengah Pandemi, Alumni SMPN 1 Turen 83 Gelar Halal Bihalal

Halal bihalal alumni SMPN 1 Turen, Malang.@KBID-2022

KAMPUNGBERITA.IDI-katan Alumni SMPN 1 Turen menggelar halal bihalal di RM Barokah Nganan Turen, Sabtu (7/6/2022). Berbeda dari tahun sebelumnya, halal bihalal tahun ini diselenggarakan dengan protokol kesehatan (prokes) karena masih dalam situasi pandemi Covid-19.

Acara halal bihalal ini bertujuan untuk memupuk tali silaturahmi antara para alumni SMPN 1 Turen.

Karena setelah hampir tiga tahun tak bertemu akibat pandemi Covid-19, akhirnya para alumni bisa bersilaturahmi. Ini tak lepas dari kebijakan pemerintah yang mengizinkan masyarakat di perantauan mudik meski kondisi masih PPKM Level 1. Tak heran, dalam momen ini terpancar kebahagiaan, kegembiraan, dan haru menyelimuti pertemuan tersebut. Tegur sapa dan saling menanyakan kesehatan masing -masing menjadi pemandangan yang mengharukan. Apalagi, para alumni yang datang tidak hanya dari Turen saja, tapi juga dari Malang, Sidoarjo Surabaya, Kediri, Bondowoso, Pasuruan, Makassar, Bali, Jakarta dan lain-lain.

Ketua Ikatan Alumni (IKA) SMPN 1 Turen 1983, Yudi Purwanto mengaku bersyukur semua bisa berkumpul dalam acara halal bihalal tahun ini dalam kondisi sehat.
“Saya selaku pribadi dan juga Ketua IKA SMPN 1 Angkatan 1983 mengucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri, mohon maaf lahir dan batin, ” ujar Yudi.

Menurut dia, halal bihalal kali ini sangat istimewa. Meski situasi masih PPKM Level 1, tapi pemerintah tak melarang mudik. Sehingga para alumni bisa berkumpul kembali dan melepas kerinduan.
“Setelah dua tahun lebih, semoga pandemi Covid-19 segera berakhir dan kita bisa kembali hidup normal. Selain itu, ekonomi akan membaik dan sekolah bisa melakukan pertemuan tatap muka (PTM), ” ungkap dia.

Yudi mengaku, para alumni SMPN 1 Turen yang hadir pada halal bihalal kali ini, ada sebagian wajah baru yang belum dikenalnya. “Mereka adik-adik kelas kita yang memang sengaja kita undang. Jadi ini halal bihalal lintas angkatan. Tidak hanya dari angkatan 1983 saja, tapi juga ada beberapa dari nagkatan 1984 dan 1985. Saya punya obsesi untuk mengumpulkan alumni lintas angkatan sebanyak mungkin untuk bergabung. Jika ini bisa terwujud, ke depannya akan sangat bermanfaat. Saya ingin acara halal bihalal seperti ini bisa menjadi pengikat silaturahmi di antara para alumni SMPN 1 Turen,” imbuh dia.

Yudi juga tak lupa mengucapkan terima kasih kepada seluruh panitia yang telah menyiapkan sesuatunya sehingga acara halal bihalal ini bisa terlaksana dengan sukses dan lancar. “Saya hanya memberikan arahan lewat WhatsApp (WA) karena saya tinggal di Sidoarjo. Makanya, saya tadi usai subuh langsung berangkat ke Turen,” jelas dia.

Sementara acara halal bihalal dibuka pada pukul 11.00 dengan pembacaan tilawah Al-Qur’an dan dilanjutkan dengan ceramah agama oleh Ustaz Moch Hasyim tentang hati yang bersih dengan memperkuat silaturahmi di masa pandemi Covid-19.

Acara halal bihalal ditutup dengan undian door prize. KBID-BE

Related posts

Tuding DPRD Surabaya ‘Main Mata’, Pedagang Hampir Segel Ruang Komisi B

RedaksiKBID

Polisi Gulung Layanan Sex Treesome di Vila Trawas

RedaksiKBID

DPRD Surabaya Minta Pemkot Tak Abaikan Pesantren dalam Penanganan Covid-19

RedaksiKBID