KampungBerita.id
Kampung Raya Teranyar

Kabar Duka Korp Adhyaksa, Kajari Sidoarjo Meninggal Dunia

Alm Budi Handaka.@KBID2019

KAMPUNGBERITA.ID – Kabar duka datang dari kantor Adhyaksa Sidoarjo. Kepala Kejaksaan Negeri Sidoarjo H Budi Handaka telah berpulang ke rahmatullah usai dilarikan ke RSUD Sidoarjo,

Almarhum Budi Handaka yang sempat dirawat di RSUD Sidoarjo menghembuskan nafas terakhirnya pada, Kamis (11/4), sekitar pukul 21.30 WIB.

Menurut keterangan yang dihimpun, siang sebelumnya, almarhum ada agenda rapat di Kejati Jawa Timur, namun berhalangan hadir lantaran kondisinya sedang sakit dan dirawat dirumah dinas. Sehingga agenda rapat diwakili salah satu kasie.

“Dan malam tadi, kondisi beliau drop dan dilarikan ke RSUD Sidoarjo. Namun Allah berkehendak lain. Beliau berpulang menghadap sang Khalik,” tutur Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sidoarjo, Abdul Rouf.

Almarhum, lanjutnya, dikenal sebagai pimpinan yang dekat dengan masyarakat. Pintu kantornya terbuka lebar bagi warga masyarakat yang hendak menyampaikan dan berdiskusi persoalan hukum.

“Kita kehilangan sosok pejabat yang sangat dekat dengan rakyat. Nasehat-nasehat yang sangat bermanfaat selalu beliau sampaikan,” ungkapnya.

Sosok humanis asal Gunung Kidul, Yogyakarta, mulai menjabat sebagai Kepala Kejaksaan Negeri Sidoarjo sejak 23 Oktober 2017. Dia meninggalkan seorang istri, Etik Susanti dan tiga putranya yakni Kevin Adhyaksa, Kaka Adhyaksa dan Maharani Dewi Adhyaksa.

Di bawah Kepemimpinan Almarhum, Kejaksaan Negeri Sidoarjo memperoleh peringkat pertama dalam penanganan korupsi se-Indonesia. Tepatnya Februari kemarin, Kejari Sidoarjo mencanangkan zona Integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Bersih Bebas Melayani (WBBM).

Selamat Jalan Kajari Sidoarjo, H Budi Handaka, semoga Allah membalas semua amalan baik yang sudah diperbuat untuk masyarakat Sidoarjo. KBID-TUR

Related posts

Tak Kantongi Izin Satpol PP Kota Mojokerto Segel Bangunan Lantai II

RedaksiKBID

Usulkan Pemerataan Infrastruktur Pendidikan, Wawali Whisnu Sakti Fokus Sekolah Pinggiran

RedaksiKBID

Dua Mobil Laboratorium dari BNPB Dialihkan ke Daerah Lain, Risma Marah-marah

RedaksiKBID