KampungBerita.id
Matraman Teranyar

Ketua DPRD Mojokerto: Mari Berikhtiar Bersama dalam Menangani Pandemi Covid-19

Ketua DPRD Mojokerto saat bertemu Bupati dan Wabub Mojokerto. @KBID2021

KAMPUNGBERITA.ID – Ketua DPRD Kabupaten Mojokerto dari Fraksi PKB, Ayni Zuroh minta semua pihak terus berjuang dan berikhtiar dalam menangani Covid-19.

Ketua DPRD juga berharap kondisi bisa secepatnya kembali normal dan sektor sosial budaya, ekonomi, pendidikan, dan sektor pariwisata kembali aktif.

“Hal ini disebabkan dengan memburuknya kondisi lingkungan eksternal dan seiring dengan menurunnya sentimen bisnis terjadi bersamaan dengan semakin naiknya harga komoditas sembako dan gejolak pasar keuangan,” kata Ayni Zuroh.

Dampak pandemi ini juga merambah ke beberapa sektor antara lain pariwisata, pemerintah pusat dan daerah telah menutup semua bentuk pariwisata sehingga berdampak penurunan pendapatan daerah.

Untuk sektor dunia pendidikan pemerintah pusat hingga pemerintah daerah mengeluarkan kebijakan untuk meliburkan seluruh lembaga pendidikan untuk belajar di rumah. Sebagai upaya pencegahan meluasnya penularan Covid-19.

Sektor ekonomi yang paling dirasakan masyarakat dan pemerintah daerah karena adanya penurunan pendapatan daerah dan lambatnya pertumbuhan ekonomi.

“Namun kita harus tetap berusaha dan saling mendukung untuk menghidupkan sentra-sentra ekonomi di Kabupaten Mojokerto, agar ekonomi bisa tetap berjalan karena pendapatan daerah harus tetap dijaga,” ungkapnya.

Ayni Zuroh yang juga Ketua DPC PKB Kabupaten Mojokerto berpesan kepada warga Kabupaten Mojokerto untuk bisa mengambil hikmah dari kejadian pandemi Covid-19 dengan terus berupaya maksimal dan berikhtiar. KBID-FFA

Related posts

Warga Manfaatkan Minyak yang Cemari Sumur untuk Bahan Bakar Kendaraan

RedaksiKBID

Razia Tempat Karaoke, Petugas Amankan Ratusan Botol Miras

RedaksiKBID

Ditinggal Emil Dardak, PDIP Berharap Nur Arifin Sekuat Risma

RedaksiKBID