KampungBerita.id
Matraman Teranyar

Persiapan HUT Kabupaten Mojokerto Ke-726, DPRD Gelar Rapat Paripurna

Kegiatan rapat DPRD Kabupaten Mojokerto.@KBID2019

KAMPUNGBERITA.ID – Sehari menjelang HUT Kabupaten Mojokerto ke 726, DPRD menggelar rapat paripurna yang diselenggarakan di Ruang Graha Whicesa, Rabu (08/05).

Ketua DPRD Kabupaten Mojokerto, Ismail Pribadi berharap, peringatan HUT ke- 726 ini tidak hanya sekedar seremonial dan formalitas saja. Namun harus dapat sebagai perwujudan rasa syukur kepada Allah SWT atas segala keberhasilan berbagai program pembangunan yang telah dicapai.

Disamping itu, Ia juga mengingatkan agar peringatan hari jadi ini dijadikan sebagai momentum untuk mengevaluasi permasalahan dan hambatan dalam pelaksanaan program pembangunan yang sampai saat ini belum terselesaikan.

“Ini momentum bagi kita untuk evaluasi terhadap program pembangunan yang sampai saat ini belum dapat kita tuntaskan, bahkan hasilnya masih jauh dari harapan dan cita-cita kita bersama yaitu mewujudkan masyarakat Kabupaten Mojokerto yang lebih maju dan sejahtera,” ucapnya.

Selain itu, Ismail juga mengucapkan terima kasih kepada Wakil Bupati Mojokerto beserta staf, Forkopimda beserta jajaran dan seluruh elemen masyarakat yang telah berpartisipasi secara aktif dalam proses pembangunan di Kabupaten Mojokerto.

“Mari kita bangun dan kita jalin komunikasi, koordinasi dan silaturrahmi antara eksekutif, legislatif dan yudikatif dalam rangka menjaga kekompakan dan kebersamaan guna peningkatan kualitas pelayanan masyarakat sesuai dengan tema hari jadi kali ini,” terangnya.

Sementara itu terpisah, Wakil Bupati Mojokerto Pungkasiadi mengatakan, menghadapi konstelasi sosial, politik, ekonomi, hukum, serta keamanan dan ketertiban dalam skala lokal maupun nasional ke depan yang makin kompleks dan heterogen.Pemkab Mojokerto harus mampu menjawab berbagai tantangan dan permasalahan yang ada dalam masyarakat secara cepat dan tepat.

“Kita patut bersyukur karena sampai saat ini kita telah berhasil menyikapi berbagai permasalahan dalam penyelenggaran pemerintahan dan pelaksanaan berbagai program pembangunan dengan baik tanpa banyak kendala yang berarti,” ungkap Wabup.

Untuk itu, lanjut Wabub, melalui momentum Hari Jadi Kabupaten Mojokerto Ke 726, perlu diformulasikan langkah dan strategi yang tepat dengan dilandasi semangat kebersamaan, persatuan dan kesatuan, dengan keteladanan dan kearifan guna mensukseskan berbagai agenda krusial Pemerintah Kabupaten Mojokerto.

“Sehubungan dengan hal tersebut, diperlukan kerjasama yang harmonis dan sinergitas kepentingan antara fihak legislatif dan eksekutif, partisipasi aktif seluruh elemen masyarakat (stakeholders) dalam proses perencanaan, pelaksanaan dan evaluasi pembangunan,” tambahnya.

Dalam kegiatan Paripurna tersebut, juga dibacakan sejarah peringatan hari jadi Kabupaten Mojokerto oleh pimpinan dewan. Rapat paripurna ini dihadiri segenap Forkopimda, Kepala OPD, Camat, Lurah, TNI, Polri. KBID-FFA

Related posts

Jelang Hari Raya Idul Fitri, Pemkot Diminta Antisipasi Kelangkaan Gula

RedaksiKBID

Cekcok soal Uang Kos dengan Tuan Rumah, Pemuda NTT Bentrok dengan Warga

RedaksiKBID

Usai Salat Subuh, Puti Bertemu Imam Utomo

RedaksiKBID