KampungBerita.id
Surabaya Teranyar

Sembuh dari Covid-19, Ketua DPRD Surabaya Pimpin Rapat Paripurna

Ketua DPRD Surabaya, Adi Sutarwijono dan Wakil Ketua Reni Astuti saat akan memimpin sidang paripurna.@KBID2021

KAMPUNGBERITA.ID – Ketua DPRD Surabaya Adi Sutarwijono dinyatakan sembuh dari Covid-19. Dia pun sudah terlihat memimpin rapat paripurna pada Senin (28/6) dengan agenda mendengarkan pandangan fraksi laporan pertanggung jawaban APBD Kota Surabaya tahun 2020.

Adi juga tampak mengikuti rapat dengan Dinas Kesehatan Kota Surabaya, terkait penerapan protokol kesehatan di gedung DPRD Surabaya, menyikapi tingginya penularan Covid-19.

“Saya sembuh dari Covid-19 setelah hasil tes Swab kedua dinyatakan negatif,” ujar Adi.

Adi menceritakan sebelum dinyatakan tertular Covid-19, dirinya mengaku meras pusing dan demam. Setelah dinyatakan positif, Ketua DPC PDIP Surabaya tersebut menjalani rawat inap di rumah sakit pada Senin (08/06/2021) .

“Setelah itu saya menjalani isolasi mandiri di rumah. Saya juga sempat khawatir karena anggota keluarga dirumah juga positif,” terangnya.

Menurut Adi penularan varian baru Covid-19 sangat cepat memicu kluster rumah tangga. Karenanya dia menghimbau kepada masyarakat agar tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan. “Jangan kemudian pernah menjadi penyintas lalu melepas masker. Tetap menjaga jarak, dan tidak bepergian kalau tidak perlu,” jelasnya.

Adi juga menghimbau masyarakat supaya mengenakan dobel masker. “Karena menurut Dinas Kesehatan, memakai satu masker saja tidak cukup mengantisipasi penularan,” terangnya.

Adi juga berharap agar masyarakat yang terpapar Covid-19 segera sembuh. Dan penularan Covid-19 di Surabaya melandai serta terkendali dengan baik

Sebelumnya 9 legislator DPRD Surabaya dinyatakan positif terpapar Covid-19. Mereka mayoritas anggota Fraksi PDIP. 4 orang diantaranya sudah dinyatakan sembuh, sebelum Ketua DPRD Surabaya. KBID-BE-DJI

Related posts

Hari Bhayangkara, Personel Polres Sidoarjo Ikuti Donor Darah

RedaksiKBID

Pimpin PMII Sidaorjo, Sony Siap Perkuat Kaderisasi

RedaksiKBID

IPR : Rugikan Petani, Penunjukan Bulog Gerus Elektabilitas Jokowi

RedaksiKBID