KampungBerita.id
Peristiwa Teranyar

Terseret Ombak Pantai Bajul Mati, Dua Pemuda Sidorjo Tewas

Warga dan kerabat berkumpul di rumah duka salah satu korban.@KBID2019

KAMPUNGBERITA.ID – Dua korban asal Kabupaten Sidoarjo yang tergulung ombak di Pantai Bajul Mati, kawasan Desa Gajah Rejo, Kecamatan Gedangan, Kabupaten Malang, Minggu (5/5) lalu. Keduanya berhasil ditemukan oleh tim SAR gabungan, Rabu (8/5).

“Sudah ditemukan tadi pagi sekitar 08.00 WIB, saya di telepon langsung oleh adik saya (ayah Firnanda.red) yang berada disana sejak minggu lalu,” kata Sumarli (57), salah satu paman Firnanda Nirza saat dikonfirmasi, Rabu (8/5).

Saat ditemukan, lanjut Sumarli, jenazah Firnanda Nirza dan Rendi berhasil ditemukan bersamaan di kawasan lokasi pantai Bajul Mati tersebut. “Tidak jauh, ya di sekitar lokasi itu saja. Ditemukannya bersamaan,” katanya.

Kendati demikian, kedua jenazah tersebut masih dilakukan visum di Rumah Sakit kawasan Malang. Sumarli menaksir akan tiba di Kabupaten Sidoarjo sekitar pukul 19.00 WIB. “Masih divisum di rumah sakit malang. Kalau di sini, sudah dipersiapkan semua, baik pemakaman dan lain-lainnya,” terangnya.

Seperti yang diketahui, dua pemuda asal Sidoarjo yakni Firnanda Nirza (19), warga Dusun Sumontoro RT 08 RW 03, Desa Pelumbungan, Kecamatan Sukodono, Sidoarjo dan Rendi (19), warga Geluran, Kecamatan Taman, Sidoarjo dikabarkan terseret ombak, Minggu (5/5).

Waktu itu, petugas pantai sudah memberi larangan bagi pengunjung (korban) untuk mandi, korban pun lantas menepi. Namun, karena tidak menghiraukan peringatan petugas, korban kembali mandi dan tak lama kemudian, korban tergulung ombak.

Salah satu saksi yang melihat kedua korban tergulung ombak, berusaha untuk menyelamatkan kedua korban. Namun karena ombak yang cukup besar, saksi yang melihat kejadian itu mengurungkan niatnya dan hanya bisa menyaksikan kedua korban terseret ombak sambil melapor ke petugas SAR setempat.KBID-TUR

Related posts

Antisipasi Bencana Alam, Pemkot Waspadai Pesisir Pantai Kenjeran dan Kali Lamong

RedaksiKBID

Wapres: Tugas Besar NU Ada di Pundak ISNU

Baud Efendi

Tidak Sampai Enam Jam, Polisi Bekuk Pelaku Pembobol Minimarket

RedaksiKBID