KampungBerita.id
Headline Surabaya Teranyar

Tiga Keponakan Ketua DPC Hanura Maluku Barat Daya Diduga Dibawa Kabur ke Surabaya

Sarkura Pranata (13 tahun), Kenney Jhon Pranata (11) dan Vanessa Pranata (7) dan foto ayahnya yang saat ini masih dicari pihak keluarga.

KAMPUNGBERITA.ID – Anggota Komisi A DPRD Kabupaten Maluku Barat Daya, Erik Angkie bingung mencari tiga keponakanya yang diduga dibawa kabur suami saudaranya ke Surabaya sejak Desember 2017 lalu. Erik beserta sejumlah keluarganya pun terpaksa melakukan pencarian berhar-hari di Surabaya untuk memastikan nasib tiga keponakanya tersebut.

Erik yang juga Ketua DPC Hanura Maluku Barat Daya ini mengaku sudah mencari ke sejumlah lokasi dimana kemungkinan tiga keponakanya masing-masing Sarkura Pranata (13 tahun), Kenney Jhon Pranata (11) dan Vanessa Pranata (7) disembunyikan oleh ayahnya di Surabaya.

Bersama saudaranya yakni ibu dari tiga keponakanya, Sari Sandra Tahalele, Erik mengaku sempat bertemu dengan tiga keponakan dan ayahnya di daerah Kalijudan. Namun, negosiasi untuk membawa kembali tiga keponakanya tidak berhasil. Belakangan, ayahnya justru membawa kabur ketiga keponakanya hingga sekarang.

Erik menuturkan, kasus bermula lantaran dipicu permasalahan keluarga antara ayah tiga keponakanya dengan istrinya yakni Sari Sandra Tahalele. Pemasalahan tidak diselesaikan secara baik-baik justru membawa kabur ketiga anak Sari Sandra dari sebelumnya mereka tinggal di Tual, Maluku.

“Mereka itu dibawa pergi sejak 17 Desember lalu oleh ayahnya tanpa sepengetahuan ibunya dari Kota Tual ke Surabaya. Dan kami pernah lihat mereka di Jalan Kalijudan Surabaya,” ungkap Erik, Senin (5/3).

Erik mengatakan, sebagai keluarga dirinya sangat menghawatirkan kondisi dari ketiga penakanya tersebut.

“Kami sekeluarga sangat mengkewatirkan keadan mereka, terutama masalah psikologisnya karena dijauhkan dari ibu dan masalah pendidikanya apalagi saat ini tengah menghadapi ujian sekolag,” ungkapnya.

Erik berharap peran masyarakat Surabaya untuk membantu mencarikan keberadaan keponakannya tersebut.

“Kami sudah melaporkan ke pihak kepolisianya dan kami sekeluarga mengaharapkan bantuan dari masyarakat surabaya untuk memberitahukan keberadaan keponakan kami, siapun yang menemukan dirahakan menghubungi keluarga 082213231555 atas nama Erik Angkie,” kata dia.

Menurutnya, segala macam upaya sudah dilakukan untuk menyelesaikan masalah tersebut. Terlebih, kata dia, yang bersangkutan (suami Sari Sandra,red) sudah masuk daftar pencarian orang (DPO) Polres Maluku lantaran kasus pencurian.

”Tapi kami tetap akan tempuh jalur penyelesaian secara baik-baik terlebih dahulu,” katanya.

Hal senada diungkapkan oleh Sari Sandra Tahalele ibu kandung dari Sarkura Pranata, Kenney Jhon Pranata dan Vanessa Pranata. Ia mengatakan sangat sedih dan kewatir terhadap keadaannya. “Saya sangat sedih dan sangat kuawatir. Apalagi Sarkura dan Kenney ini mau ujian kelulusan,” ungkap Sandra.

“Kami sangat mengharapakan bantuan masyarakat Surabaya barang siapa yang menemukan keberadaanya anak kami, segera menghubungi keluarga kami,” tambah Sandra. KBID-NAK

Related posts

Puluhan Warga Pasuruan Antusias Ikuti Tes jadi Perangkat Desa

RedaksiKBID

Kendalikan Penggunaan Kantong Plastik, Pemkot Surabaya Kebut Rampungkan Perwali

RedaksiKBID

Polresta Sidoarjo Gelar Doa Bersama untuk Pilkades Aman dan Sehat

RedaksiKBID