KampungBerita.id
Lakone Surabaya Teranyar

Wawali Whisnu: NU Melekat dalam Sejarah Surabaya

WakiL Wali Kota Surabaya, Whisnu Sakti Buana.@KBID2020

KAMPUNGBERITA.ID – Peringatan Harlah ke-94 Nahdlatul Ulama (NU) menjadi perhatian khusus Wakil Walikota Surabaya Whisnu Sakti Buana. Khususnya dalam

Peran NU dalam mewujudkan Islam Nusantara dan kemandirian sekaligus merebut kemerdekaan dan menjadi garda terdepan dalam keutuhan NKRI, dikatakan Whisnu harus tetap digelorakan.

Terlebih, ancaman terhadap paham radikalisme masih saja terjadi. ’’Semangat itu sangat relevan dengan kondisi saat ini. NU juga bagian melekat dari sejarah di Surabaya juga,’’ kata Whisnu saat ditemui diruang kerjanya, Jumat (31/01/2019).

NU dikatakan WS – sapaan Whisnu Sakti Buana – adalah organisasi Islam terbesar, yang tetap konsisten dalam mengawal toleransi antar umat beragama.

Selain itu, peran serta para Kyai dan tokoh NU senantiasa tetap menjunjung persatuan dan kesatuan bangsa.’’Itu sudah dibuktikan dengan peran serta bersama Pemerintah Kota Surabaya dalam menjaga kerukunan umat beragama,’’ terang WS.

Suksesor Tri Rismaharini dalam Pilwali Surabaya 2020 ini menambahkan kemandirian sudah menjadi jati diri dari NU. Sama halnya dengan berdiri diatas kaki sendiri (Berdikari) sebagai ajaran Tri Sakti Proklamator RI, Ir. Sokarno yang terus digaungkan.

’’Islam Nusantara tidak terlepas dari perjuangan Nasionalis Religi sebagai benteng Negara ini. Saya juga bagian dari NU, makanya nama saya Whis-NU (baca: Whisnu),’’ pungkas Wakil Ketua Bidang Organisasi DPD PDIP Jatim ini seraya tersenyum. KBID-DJI

Related posts

BPJS Manfaatkan Momen SHS 2017 Untuk Lebih Dekati Masyarakat

RedaksiKBID

Puncak Resepsi 1 Abad NU, Panitia Tegaskan Masyarakat Umum Boleh Hadir ke Sidoarjo

RedaksiKBID

Peduli Sepak Bola, Anggota DPRD Jatim Suhartoyo Bantu Perlengkapan Latihan 12 SSB di Surabaya

RedaksiKBID